3 Spot Instagramable di Baduy Luar Banten

Kompas.com - 21/02/2018, 10:03 WIB
Beberapa penduduk Baduy Dalam sedang berada di Kampung Balingbing (Baduy Luar), Desa Adat Baduy atau Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu (17/2/2018). KOMPAS.com/ANGGITA MUSLIMAHBeberapa penduduk Baduy Dalam sedang berada di Kampung Balingbing (Baduy Luar), Desa Adat Baduy atau Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu (17/2/2018).

BANTEN, KOMPAS.com – Berkunjung ke Desa Adat Baduy yang terletak di Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten tak hanya menikmati keindahan alam beserta kearifan lokal.

Desa Adat Baduy terbagi atas dua wilayah yakni Baduy Luar dan Baduy Dalam. Biasanya para pengunjung lebih sering berkunjung dan berfoto- foto di Baduy Luar. Berhubung jika ke Baduy Dalam, jaraknya lebih jauh dan di sana terdapat aturan tentang larangan untuk mengambil gambar dengan foto atau video.

Baca juga : 5 Tips Berkunjung ke Desa Adat Baduy Banten

Meski demikian, di Baduy Luar Anda bisa berjalan kaki atau trekking sambil menikmati keindahan alam juga mengabadikan diri melalui foto dengan spot-spot cantik.

Beberapa waktu lalu KompasTravel pun sempat berkunjung ke Desa Adat Baduy Luar dan mengunjungi beberapa kampung di sana. Berikut ini adalah spot-spot yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan hasil foto yang instagenic, dihimpun KompasTravel.


Jembatan bambu yang dibuat penduduk Baduy secara gotong royong di Kampung Gajebo, Desa Adat Baduy atau Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu (17/2/2018).KOMPAS.com/ANGGITA MUSLIMAH Jembatan bambu yang dibuat penduduk Baduy secara gotong royong di Kampung Gajebo, Desa Adat Baduy atau Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu (17/2/2018).

Jembatan Bambu

Ketika Anda sampai di Terminal Ciboleger, Anda akan memasuki gerbang masuk Desa Adat Baduy. Salah satu spot foto yang begitu instagramable adalah jembatan bambu yang berada di Kampung Gajeboh.

Baca juga : Mau Berkunjung ke Baduy? Taati Peraturannya...

Jembatan tersebut terbuat dari bambu yang dibuat secara gotong royong oleh masyarakat Baduy. Jembatan ini juga biasanya digunakan para penduduk menyeberangi sungai untuk pergi ke ladang atau sebagai penghubung ke kampung lainnya.

Anda pun bisa berdiri di atas jembatan dan diabadikan dari kejauhan sehingga mendapat angle foto yang bagus.

Rumah-rumah yang ada di Baduy Luar, Desa Adat Baduy atau Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu (17/2/2018).KOMPAS.com/ANGGITA MUSLIMAH Rumah-rumah yang ada di Baduy Luar, Desa Adat Baduy atau Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu (17/2/2018).

Rumah Penduduk

Selain jembatan, Anda juga bisa berfoto-foto di rumah penduduk. Tentunya meminta izin terlebih dahulu kepada pemilik rumah sebelum Anda duduk-duduk atau pun foto di sana.

Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X