5 Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Pulau Kucing Kepulauan Sula

Kompas.com - 20/04/2018, 17:26 WIB
Fasilitas untuk wisatawan di Pulau Kucing yang merupakan salah satu obyek wisata di Desa Fukweu, Kecamatan Sanana Utara, Kepulauan Sula, Maluku Utara, Sabtu (14/4/2018). KOMPAS.com/ANGGITA MUSLIMAHFasilitas untuk wisatawan di Pulau Kucing yang merupakan salah satu obyek wisata di Desa Fukweu, Kecamatan Sanana Utara, Kepulauan Sula, Maluku Utara, Sabtu (14/4/2018).

 

SANANA, KOMPAS.com – Pulau Kucing yang kini menjadi salah satu obyek wisata di Kepulauan Sula, Maluku Utara, menawarkan beragam aktivitas yang bisa dilakukan wisatawan.

Mulanya pulau ini hanya menjadi tempat pengasingan kucing liar yang ada di desa-desa sekitar. Namun, kini Desa Fukweu pun mengembangkan pulau ini menjadi lokasi wisata.

Biaya masuk ke pulau ini adalah sebesar Rp 10.000 per orang untuk orang dewasa. Sementara untuk anak-anak sebesar Rp 5.000.

Untuk bisa sampai di Pulau Kucing, wisatawan harus menyebrang menggunakan perahu. Biaya untuk setiap orangnya Rp 10.000 sekali jalan.

Di Pulau Kucing wisawatan pun bisa melakukan beberapa aktivitas, seperti berikut:

Kucing-kucing yang ada di Pulau Kucing yang merupakan salah satu obyek wisata di Desa Fukweu, Kecamatan Sanana Utara, Kepulauan Sula, Maluku Utara, Sabtu (14/4/2018).KOMPAS.com/ANGGITA MUSLIMAH Kucing-kucing yang ada di Pulau Kucing yang merupakan salah satu obyek wisata di Desa Fukweu, Kecamatan Sanana Utara, Kepulauan Sula, Maluku Utara, Sabtu (14/4/2018).

1. Bermain dengan kucing

Memang jumlah kucing di Pulau Kucing saat ini sudah tidak terlalu banyak. Hanya sekitar 20 hingga 30 ekor saja.

Meski begitu, wisatawan pun bisa bermain dengan kucing atau pun sekedar memberi makan untuk kucing.

Fasilitas untuk wisatawan di Pulau Kucing yang merupakan salah satu obyek wisata di Desa Fukweu, Kecamatan Sanana Utara, Kepulauan Sula, Maluku Utara, Sabtu (14/4/2018).KOMPAS.com/ANGGITA MUSLIMAH Fasilitas untuk wisatawan di Pulau Kucing yang merupakan salah satu obyek wisata di Desa Fukweu, Kecamatan Sanana Utara, Kepulauan Sula, Maluku Utara, Sabtu (14/4/2018).

2. Bersantai di gazebo sambil karaoke

Di sana pula terdapat beberapa gazebo yang dibangun di atas air. Ukurannya sendiri cukup besar, muat untuk 15 hingga 20 orang untuk duduk bersantai.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X