Mengagumi Panorama 360 Derajat dari Puncak Kota Brisbane - Kompas.com

Mengagumi Panorama 360 Derajat dari Puncak Kota Brisbane

Kompas.com - 12/07/2018, 08:18 WIB
Wheel of BrisbaneKOMPAS.COM/SHIERINE WANGSA WIBAWA Wheel of Brisbane

 

KOMPAS.com - Sebelumnya, Kompas.com telah mengulas adanya Brisbane Greeters, program tur gratis dengan warga lokal Brisbane. Kali ini, kami ingin mengulas perspektif lain untuk melihat Brisbane, yakni dari ketinggian.

Brisbane punya dua cara menarik, yakni Wheel of Brisbane dan Story Bridge Adventure Climb.

Wheel of Brisbane - 20 dollar Australia per orang dewasa

Anda tidak bisa bilang sudah ke Brisbane jika belum pernah berfoto atau bahkan menaiki Wheel of Brisbane.

Bianglala yang terletak di South Bank Parklands ini menawarkan pemandangan 360 derajat, termasuk daerah CBD dan Sungai Brisbane, dari ketinggian 60 meter tanpa perlu bersusah payah mendaki ke atas.

Lokasinya yang berada di pusat Kota Brisbane dan dihiasi dengan 65.000 lampu LED juga menjadikannya salah satu ikon dari kota ini.

Untuk satu sesi atau 4 putaran yang kira-kira berlangsung selama 12 menit, 41 gondola dan 1 gondola VIP Wheel of Brisbane bisa menampung 332 orang. Masing-masing gondola juga mampu menahan beban hingga 600 kilogram.

Nantikan juga ketika gondola Anda berhenti di atas bianglala. Itulah saat terbaik untuk mengambil foto dengan lanskap Brisbane.

Story Bridge Adventure Climb - 159 dollar Australia per orang dewasa untuk Twilight Climb

Bagi Anda yang ingin menantang diri sambil menikmati pemandangan yang indah, Story Bridge Adventure Climb bisa menjadi pilihan.

Sesuai dengan namanya, aktivitas ini menantang Anda untuk menaiki Jembatan Story yang menghubungkan utara dan selatan Brisbane dengan panduan dari instruktur yang profesional. Secara total, ada sekitar 1000 anak tangga yang akan Anda lalui dalam aktivitas ini.

Pada titik tertingginya, jembatan ini mencapai ketinggian 80 meter. Oleh karena itu, tentu persiapannya tidak main-main.

Secara total, ada sekitar 1000 anak tangga yang akan Anda lalui dalam aktivitas ini.KOMPAS.COM/SHIERINE WANGSA WIBAWA Secara total, ada sekitar 1000 anak tangga yang akan Anda lalui dalam aktivitas ini.

Kompas.com yang mengikuti Twilight Climb untuk melihat matahari terbenam pada Rabu (4/7/2018) diminta untuk melepaskan semua aksesoris, termasuk jepit rambut, dan tas. Semua peserta juga diminta untuk mengosongkan kantung pakaian dan memakai sepatu olahraga.

Setelah itu, instruktur memberi kami pakaian memanjat khusus, tali pengaman yang akan dikaitkan pada pagar jembatan, dan kalung khusus untuk membawa ponsel. Semua ini dilakukan untuk memastikan keamanan seluruh peserta selama memanjat.

Sepanjang perjalanan memanjat Story Bridge, instruktur secara sigap memandu, menyemangati, dan menjaga keamanan seluruh peserta. Ketika sampai di puncak, instruktur pun mulai menjelaskan mengenai sejarah jembatan, Kota Brisbane, dan pemandangan di sekitar.

Dari puncak jembatan, para peserta bisa melihat panorama Kota Brisbane yang berkerlap-kerlip, sungai yang memotong di tengahnya, dan pegunungan yang mengitari kota ini dan menjadi inspirasi untuk jembatan Story.

Kemudian, peserta akan diberi pilihan untuk melanjutkan ke tengah-tengah jembatan atau kembali ke dasar.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar

Close Ads X