8 Negara untuk Liburan Bulan Madu yang Tak Terlupakan - Kompas.com

8 Negara untuk Liburan Bulan Madu yang Tak Terlupakan

Kompas.com - 30/07/2018, 21:15 WIB
Maroko menawarka eksotisme dan romansa Arab.Getty Images/Mauricio Abreu Maroko menawarka eksotisme dan romansa Arab.

KOMPAS.com – Bulan madu yang sempurna pasti menjadi impian setiap pasangan baru. Namun banyak yang harus diperlukan, anggaran pun menjadi hal yang penting untuk mempersiapkan bulan madu.

Dilansir dari LonelyPlanet, Sabtu (28/7/2018), berikut delapan negara untuk mendapatkan pengalaman bulan madu yang tak terlupakan sebagai pengantin baru.

1. Maroko

Maroko yang eksotik menawarkan romantisisme dengan harga yang murah. Kota Marrakesh, Fes dan Essaouira menawarkan kota indah yang penuh karakter dan kafe-kafe yang murah.

Kunjungi Souq Oudaya, pasar tradisional yang menjajakan cinderamata khas maroko, seperti karpet. Beberapa Riad, taman rumah tradisional Maroko, ditawarkan dengan harga yang murah memungkinkan Anda merasakan tinggal di istana.

Taj MahalAFP Photo/Prakash Singh Taj Mahal
2. India

Walaupun India telah ramai dikunjungi wisatawan dengan anggaran yang mahal, Anda tidak perlu khawatir karena terdapat beberapa kegiatan yang dapat dilakukan dengan biaya yang murah.

Seperti kereta Palace On Wheels yang mewah mengajak Anda bermalam di dalam kereta rute Delhi-Udaipur. Kereta ini menyediakan kelas pertama seharga 20 dollar Amerika Serikat kelas dua atau sekitar Rp 287.000, dan 10 dollar Amerika Serikat untuk kamar kelas satu sekitar Rp 144.000.

Halong Bay di Teluk Tonkin, Provinsi Quang Ninh, Vietnam.BARRY KUSUMA Halong Bay di Teluk Tonkin, Provinsi Quang Ninh, Vietnam.
3. Vietnam

Anda bisa bertahan di Vietnam dengan biaya kurang dari Rp 144.000 per hari dan masih bisa menyantap makanan mewah, karena Vietnam adalah surga street-food. Cicipi hidangan khas Vietnam, pho daging sapi untuk hidangan halal.

Gunakan akomodasi murah, seperti guest house. Pelayaran Halong Bay memberikan pengalaman yang mengesankan bagi Anda dan pasangan. Jangan lupa kunjungi Pulau Phu Quoc untuk menikmati keindahan pantai.

Pantai di Portugal.KKday Image Resources Pantai di Portugal.
4. Portugal

Ada banyak hidangan murah yang bisa Anda rasakan di Portugal, bahkan di tempat mewah, espresso hanya dibandrol dengan harga kurang dari US $ 1 dan bir tidak lebih dari US $ 2. Jangan lupa mencicipi pastel de nata, kue pastel khas Portugis.

Rumah singgah dapat di sewa di bawah US $ 100 atau sekitar Rp 1.438.000 untuk permalamnya.

 

Kompleks candi Angkor Wat, Kamboja.Getty/Independent Kompleks candi Angkor Wat, Kamboja.
5. Kamboja

Kamboja yang terletak di Asia menawarkan pemandangan yang memukau dengan harga yang terjangkau. Kamboja adalah tempat Candi Angkor Wat berada. Tiket masuk untuk menjelajahhi luasnya situs kuil dan hutan yang terdaftar oleh Unesco ditawarkan selama 7 hari seharga US $ 72 atau sekitar Rp 1.034.000.

Kota Tua Plovdiv, Bulgaria.Hilda B Alexander/Kompas.com Kota Tua Plovdiv, Bulgaria.
6. Bulgaria

Bulgaria sudah jelas menjadi tujuan bulan madu yang murah apapun musimnya. Para pencinta sinar matahari bisa mengunjungi Laut Hitam dengan pasti lembut. Minuman yang ditawarkan juga cenderung murah.

Untuk para pencinta musim dingin bisa mendapatkan pengalaman ski terbaik di Eropa, kunjungi Bansko dan Borovets. 

Marataba Safari Lodge, Hartbeestfontein, Afrika Selatan. Salah satu penginapan ramah lingkungan.Dokumentasi Booking.com Marataba Safari Lodge, Hartbeestfontein, Afrika Selatan. Salah satu penginapan ramah lingkungan.
7. Afrika Selatan

Menjelajahi safari dikenal dengan biaya yang mahal, tetapi di Afrika Selatan Anda dapat menghemat dengan berkendara sendiri di Kruger National Park’s 2WD dengan friendly-roads. Tinggal di kamp akan menjadi pengalaman bulan madu tak terlupakan.

Makanan dan akomodasi dengan harga miring juga tersedia di Afrika Selatan, dipastikan dapat sesuai dengan anggaran yang telah Anda persiapkan. Coba The Shosholoza Meyl Sleeper Train melewati rute dengan pemandangan yang menakjubkan.

Benteng San Juan National Historic Site, Puerto Rico.Ellen Eliawaty Benteng San Juan National Historic Site, Puerto Rico.
8. Puerto Rico

Puerto Rico memiliki penginapan dan resor dengan harga terjangkau. Puerto Rico yang kaya akan sejarah ini merupakan kota tertua di Amerika.

Untuk pengalaman bulan madu tak terlupakan, naik kayak di Bioluminescent Bay dengan plankton bercahaya pada malam hari. Untuk menghemat biaya, kunjungi pada bulan Mei. Harga yang ditawarkan akan turun 40 persen pada bulan Mei hingga Desember awal karena adanya musim topan, namun musim topan mulai pada Juni awal.



Close Ads X