Macau Hadirkan Food Truck untuk Perkenalkan Kuliner Khas

Kompas.com - 07/09/2018, 19:12 WIB
Pembukaan Food Truck Macao Roadshow di Kompas Gramedia, Bentara Budaya Jakarta, Jumat (7/9/2018). KOMPAS.com/ANGGITA MUSLIMAHPembukaan Food Truck Macao Roadshow di Kompas Gramedia, Bentara Budaya Jakarta, Jumat (7/9/2018).


JAKARTA, KOMPAS.com – Macao Government Tourism Office hadirkan Food Truck Roadshow di 10 titik di Jakarta.

Food truck ini digelar pertama kali di area perkantoran Kompas Gramedia, Bentara Budaya Jakarta, Jumat (7/9/2018).

“Tahun ini Macau memiliki rangkaian campaign bertajuk ‘2018, Macao Year of Gastronomy’ dalam rangka memperkenalkan warisan kuliner lokal khas Macau yang sangat unik,” ujar Head of Indonesia Representative, Macao Government Tourism Office, Devi Sari dalam pembukaan Food Truck Macao Roadshow.

Devi menjelaskan pada 1 November 2017, Macau dinobatkan sebagai anggota baru dari jaringan kota kreatif UNESCO atau UNESCO Creative Cities Network (UCNN) dalam bidang gastronomi.

“Sehingga secara resmi Macau menjadi kota kreatif bidang gastronomi ketiga di China setelah Chengdu dan Shunde,” kata Devi.

Dengan demikian salah satu cara untuk memperkenalkan kuliner khas Macau di Indonesia yakni menggelar Food Truck Roadshow di 10 titik di Jakarta yang digelar setiap akhir pekan pada Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Bila Anda menemukan Food Truck seperti ini, jangan segan untuk menghampiri. Para pengunjung bisa menyicipi tiga makanan khas Macau antara lain Serradura, Portuguese Egg Tart, dan Milk Pudding.

Pembukaan Food Truck Macao Roadshow di Kompas Gramedia, Bentara Budaya Jakarta, Jumat (7/9/2018). KOMPAS.com/ANGGITA MUSLIMAH Pembukaan Food Truck Macao Roadshow di Kompas Gramedia, Bentara Budaya Jakarta, Jumat (7/9/2018).

General Manager Corporate Intergrated Sales Kompas Gramedia, Fitricia Juanita mengatakan bahwa ada kesamaan antara Indonesia dan Macau. Keduanya membawa identitas budaya melalui cita rasa kuliner.

Kuliner sendiri memiliki makna dan sejarah tersendiri. Terima kasih kepada Macau karena telah menjadikan Kompas Gramedia sebagai tempat pembukaan Food Truck Macao Roadshow,” kata Fitricia.

Ke depannya, melalui acara ini ia berharap dapat terus bekerja sama dengan Macao Government Tourism Office.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X