Ini Transportasi yang Bisa Digunakan Menuju Wakayama Jepang - Kompas.com

Ini Transportasi yang Bisa Digunakan Menuju Wakayama Jepang

Kompas.com - 09/10/2018, 08:26 WIB
Kuroshio Market di Wakayama CIty, Wakayama, Jepang.DOK. Visit Wakayama Kuroshio Market di Wakayama CIty, Wakayama, Jepang.

JAKARTA, KOMPAS.com – Ketika berkunjung ke Jepang, destinasi wisata yang begitu akrab dengan wisatawan apalagi kalau bukan Tokyo, Osaka, Hokaido, dan Fukuoka.

Akan tetapi perlu Anda ketahui, salah satu destinasi yang memiliki wisata nan eksotis di Jepang adalah Wakayama.

Anda bisa datang ke berbagai destinasi wisata dan menikmati aktivitas wisata di sana.

Prefektur Wakayama sendiri berlokasi di semenanjung Kii dan merupakan bagian dari daerah Kansai.

Baca juga: 6 Destinasi Wisata di Wakayama, Jepang

Kota Wakayama, ibu kota prefektur ini, hanya berjarak 1 jam dengan kereta dari Osaka dan 1,5 jam dari Kyoto.

Kuil Budha Seiganto-ji dan air terjun Nachi. DOK. Nachi-Katsuura Town Tourism Association Kuil Budha Seiganto-ji dan air terjun Nachi.

Untuk sampai di Wakayama dari berbagai daerah di Jepang, bisa menggunakan berbagai macam transportasi.

“Ke Wakayama dari Osaka, Tokyo, Fukuoka bisa menggunakan pesawat, kereta, bisa pula mobil. Akan tetapi lebih nyaman dan cepat menggunkan pesawat,” kata Wakayama Special Advisor, Ichiro Takase saat ditemui di Wakayama Fair 2018, Sabtu (6/10/2018).

Baca juga: Wakayama, Destinasi Eksotis di Jepang

Bila menggunakan pesawat, dari Bandara Haneda dan Bandara Fukuoka ke Bandara Kansai ditempuh sekitar 70 menit. Tujuan dari mana pun Anda bisa langsung memilih tujuan Bandara Kansai.

Dari Bandara Kansai, bisa kembali melanjutkan perjalanan kereta atau bus ke beberapa destinasi seperti Shirahama, Hongu, Kiipkatsura, dan Koyasan. Untuk waktu perjalanan sendiri tergantung pada daerah yang dituju.

Pantai Shirarahama di Shirahama Susami, Wakayama, Jepang.  DOK. Visit Wakayama Pantai Shirarahama di Shirahama Susami, Wakayama, Jepang.

Kemudian bisa pula menggunakan kereta ke Wakayama. Tujuan ke Wakayama dari Tokyo sekitar 210 menit, dari Hakata sekitar 220 menit, dan dari Nagoya sekitar 110 menit.

Ke Shirahama dari Tokyo sekitar 300 menit dan dari Hakata sekitar 310 menit. Sementara ke Koyasan, dari Tokyo sekitar 270 menit, dari Hakata sekitar 280 menit, dan dari Nagoya sekitar 165 menit.

Selain pesawat dan kereta, wisatawan juga bisa menggunakan limusin dan bus ekspres ke pusat Wakayama.

Kemudian juga bisa menggunakan mobil sewaan dengan perjalanan melalui tol. Dari Osaka hinga Wakayama melalui tol perjalanan ditempuh sekitar 1 jam. Jangan lupa untuk membawa SIM Internasional juga persiapkan kartu tol elektronik.


Close Ads X