Meditasi di Ketinggian 30.000 Kaki Ditawarkan Maskapai Ini

Kompas.com - 02/11/2018, 10:36 WIB
Meditasi di pesawat Virgin Australia. Dok. CNN TravelMeditasi di pesawat Virgin Australia.


JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Virgin Australia memperkenalkan program meditasi selama penerbangan. Program ini ditawarkan bagi penumpang khususnya yang mudah tertekan saat terbang.

"Memusatkan pikiran dalam kehidupan sehari-hari sama pentingnya dengan makan dengan baik dan berolahraga secara teratur. Saya sangat senang untuk melihat Virgin Australia menanamkan pemusatan perhatian (meditasi) di tempat kerja dan penerbangan saat di pesawat," kata pendiri Maskapai Virgin, Richard Branson seperti dikutip dari CNN Travel.

Sesi meditasi pertama Virgin Australia yang diklaim sebagai meditasi di penerbangan pertama dunia dilaksanakan pada Kamis (11/10/2018). Menggandeng perusahaan meditasi asal Australia Smiling Mind.

Baca juga: Dalam Keheningan Meditasi Bali

Dalam penerbangan spesial tersebut, penumpang diberi handuk panas, sesi pijat, dan sesi meditasi yang dipimpin oleh instrukstur meditasi profesional.

Ilustrasi.SHUTTERSTOCK Ilustrasi.

Tentunya bagi penumpang yang tidak ikut dalam penerbangan spesial tersebut dapat bermeditasi sendiri lewat panduan di program hiburan pesawat.

Mulai 2019 penumpang Virgin Australia juga dapat mencari tahu apakah dirinya termasuk orang yang panik saat naik pesawat atau tidak lewat layanan yang diberikan.

Jika memang mudah panik maka pihak maskapai akan memberi komunikasi dukungan sebelum dan selama penerbangan.

Menurut perusahaan meditasi Smiling Mind, meditasi atau pemusatan pikiran menjadi medium yang pas untuk mengurangi stres atau panik selama penerbangan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber CNN Travel
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X