BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Hongkong Tourism Board

Liburan ke Hong Kong Akhir Tahun? Kunjungi Panorama "Instagramable" Berikut

Kompas.com - 12/11/2018, 21:55 WIB
Ilustrasi Hong Kong di malam hari Dok. Hong Kong Tourism BoardIlustrasi Hong Kong di malam hari

KOMPAS.com - Sekelompok turis berteriak “Impressive!” saat berada di Ocean Terminal Deck, Hong Kong. Malam itu mereka terpukau akan pemandangan gedung-gedung pencakar langit yang berjajar dengan cahaya-cahayanya di malam hari.

Ya, itulah bentuk kagum para pengunjung saat melihat garis langit terbaik di dunia.

Selain di tempat itu, Harbour City juga dapat menjadi pilihan yang tepat untuk wisatawan yang selalu terpukau dengan citylights dan Hong Kong Skyline.

Hong Kong Skyline memang dinobatkan menjadi skyline terbaik di antara kota-kota besar lainnya berdasarkan daftar yang dihimpun insinyur dan perencana tata kota Egbert Gramsbergen dan Paul Kazmierczak.

Karena keindahan tersebut, sudah acap kali banyak turis yang senang berfoto, berlatar Hong Kong Skyline. Ada banyak berbagai foto orang yang instagramable muncul berlatar Hong Kong Skyline bila Anda cek di instagram dengan #HongKongSkyline.

Panorama citylights dan Hong Kong Skyline.Dok. Hong Kong Tourism Board Panorama citylights dan Hong Kong Skyline.
Pemadangan lansekap kota Hong Kong yang identik dengan gedung-gedung tinggi kerap menjadi inspirasi para wisatawan untuk berfoto seraya menikmati pemandangannya.

Jika berkunjung ke Hong Kong, tak hanya pemandangan skyline dari Ocean Terminal Deck dan Victoria Harbour yang menjadi pujaan dan bagus dijadikan tempat berfoto.

Ada beberapa lokasi lain yang menyajikan panorama khas Hong Kong.

Hong Kong Light Pulse Festival

Waktu terbaik mengunjungi Hong Kong yakni pada akhir tahun, sekitar musim gugur dan musim dingin. Cuacanya cukup sejuk dan pada musim dingin akan ada pula Hong Kong Winter Fest.

Salah satu acara andalannya adalah pertunjukan cahaya di layar multimedia besar bernama Hong Kong Light Pulse Festival. Lokasinya tepatnya ada di Open Piazza, Hong Kong Cultural Centre, Tsim Sha Tsui, Kowloon.

Ilustrasi festival cahaya di Hong KongDok. Hong Kong Tourism Board Ilustrasi festival cahaya di Hong Kong
Para wisatawan dapat menyaksikan sejumlah instalasi cahaya sekaligus mengambil momen saat malam hari di Hong Kong itu dengan berfoto. Ada beberapa nama untuk instalasi cahaya, beberapa di antaranya yaitu Angels of Freedom, Rotifers, dan Lightbattle X.

Pertunjukan animasi dan musik akan muncul di layar besar sehingga suasana di sana akan penuh cahaya warna-warni ditambah dengan latar cahaya gedung-gedung Hong Kong.

Sky Terrace 100

Sky Terrace 100 berada di lantai 100 gedung International Commerce Centre (ICC), Kowloon, Hong Kong. Di sini merupakan observation deck indoor tertinggi di Hong Kong.

Ilustrasi Sky Terrace 100Dok. Hong Kong Tourism Board Ilustrasi Sky Terrace 100
Pada lantai 100 gedung inilah Anda juga bisa menangkap lanskap Hong Kong secara 360 derajat. Untuk menuju ke sana, para turis bisa naik MRT dan turun di stasiun Mong Kok.

Menariknya, dari lantai 2 menuju lantai 100 itu Anda akan naik lift yang cukup cepat dan hanya memakan waktu satu menit.

360 Cable Car Ngong Ping

Jika menuju Lantau Island, tempat patung Big Buddha, Anda bisa pergi ke sana naik 360 Cable Car Ngong Ping.

Ilustrasi melihat panorama Hong Kong dari cable car.Dok. Hong Kong Tourism Board Ilustrasi melihat panorama Hong Kong dari cable car.
Melalui cable car ini Anda akan disambut pemandangan Laut Cina Selatan, hijaunya North Lantau Country Park, panorama Hong Kong dan Bandara Internasional Hong Kong, serta jejeran bukit Lantau Island.

Sebagai informasi, cable car ini akan mulai beroperasi lagi 16 November 2018.

The Great Outdoor

Nah, setelah mengetahui informasi dari destinasi-destinasi dari ketinggian yang memukau di kota Hong Kong, berikutnya terdapat juga kawasan yang tak kalah menarik untuk bisa dijadikan sebagai destinasi bagus untuk berfoto yang 'instagramable' di luar ruangan, yaitu Tai Mo Shan.

Ilustrasi The Great OutdoorDok. Hong Kong Tourism Board Ilustrasi The Great Outdoor
Wisatawan tidak hanya mendapatkan kesempatan untuk melihat Hong Kong secara keseluruhan dari ketinggian, tetapi juga pengalaman mendaki gunung.

Itulah beberapa lokasi yang menghadirkan keseluruhan panorama Hong Kong.

Bila tertarik, jatuhkan rencana liburan akhir tahun ke Hong Kong. Simak pula berbagai promo penerbangan yang ada.

Maskapai Cathay Pacific, misalnya, memberikan penawaran khusus yang memungkinkan pengunjung mendapatkan kesempatan untuk mengeksplorasi Hong Kong dengan pemandu tur secara gratis. Penawaran menarik itu dapat dilihat di sini.

Selain penawaran khusus yang diberikan oleh Cathay Pacific di atas, penawaran khusus berwisata ke Hong Kong lainnya yang dapat diketahui pula melalui tautan berikut ini.

Pastinya, Anda dapat lebih puas mengunjungi berbagai tempat di Hong Kong, termasuk aneka lokasi panorama Hong Kong di atas.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya