Jepang Rilis Kereta Wisata dengan Tema Penginapan Tradisional

Kompas.com - 26/12/2018, 17:23 WIB
Kyotrain Garaku, kereta wisata dengan tema penginapan tradisional di  Jepang. Dok. Lonely PlanetKyotrain Garaku, kereta wisata dengan tema penginapan tradisional di Jepang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat berwisata di Jepang, banyak wisatawan yang memilih menginap di Ryokan. Penginapan tradisional khas Jepang dengan alas tatami, inetrior berbahan kayu dan bambu, serta taman khas Jepang.

Uniknya konsep Ryokan dapat dirasakan wisatawan di kereta api Jepang pada 2019. Kyotrain Garaku, begitu nama kereta wisata dengan konsep ryokan, akan dioperasikan Maret 2019.

Ryokan yang diketahui pertama kali ada sejak abad ke-8, diadaptasi pada interior kereta. Dengan sentuhan warna cokelat alami, karpet tatami, dan tirai bambu.

Kyotrain Garaku, kereta wisata dengan tema penginapan tradisional di  Jepang. Dok. Lonely Planet Kyotrain Garaku, kereta wisata dengan tema penginapan tradisional di Jepang.

Tak hanya itu, partisi jendela juga dibuat sedemikian rupa layaknya rumah tinggal ryokan. Ada yang berbingkat bulat, ada juga yang dilengkapi partisi kayu.

Untuk merasakan Kyotrain Garaku, wisatawan dapat mengikuti rute kereta yakni dari Kyoto ke Osaka pulang pergi empat hari sekali.

Setiap kereta memiliki tema musim yang berbeda, musim semi, gugur, panas, dan dingin, tetapi dengan konsep keseluruhan ryokan.

Kyotrain Garaku, kereta wisata Jepang. Dok. Lonely Planet Kyotrain Garaku, kereta wisata Jepang.

Perjalanan dengan kereta ini ditempuh dalam 45 menit, dengan empat stasiun pemberhentian yakni di Karasuma, Katsura, Awaji, dan Juso. Harga tiket dari Kyoto ke Osaka denan Kyotrain Garaku dikabarkab berkisar 400 Yen atau setara Rp 55.000.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X