Kompas.com - 08/03/2019, 18:17 WIB
Jardines del Turia, taman kota di Valencia, Spanyol. SHUTTERSTOCKJardines del Turia, taman kota di Valencia, Spanyol.

KOMPAS.com – Bagi Anda yang tengah membesarkan si buah hati, jalan-jalan bersama dengan si kecil tentu merupakan salah satu momen yang menyenangkan. Mana sajakah kota-kota yang cocok untuk menghibur anak-anak?

Anda mungkin akan terbayang kota-kota besar di negara maju. Meski tak sepenuhnya keliru, tetapi rupanya kota-kota berikut justru punya suguhan tak biasa yang mampu menghibur si kecil.

Apa saja? Berikut KompasTravel menghimpun lima di antaranya, sebagaimana dikutip dari Lonely Planet:

1. Valencia, Spanyol

Di Spanyol, anak-anak dilayani laiknya raja dan Valencia diklaim punya pelayanan terbaik terhadap anak-anak. Misalnya, kota ini punya area Jardines del Turia, semacam taman kota yang ditata begitu rapi serta cocok dijelajahi anak-anak dengan mengayuh sepeda.

Lebih menggemaskan lagi, Valencia mempunyai taman Gulliver di sisi timur kota. Taman ini mengadopsi kisah Gulliver gubahan Jonathan Swift. Bagaikan Gulliver, anak-anak seakan berubah menjadi liliput ketika bermain di taman ini.

Taman Gulliver di Valencia, Spanyol, cocok dijadikan destinasi wisata bagi anak-anak.SHUTTERSTOCK Taman Gulliver di Valencia, Spanyol, cocok dijadikan destinasi wisata bagi anak-anak.

2. Dubrovnik, Kroasia

Dubrovnik merupakan salah satu kota tua di Kroasia. Meskipun terkesan tidak menarik bagi anak-anak, namun Anda bisa mengajaknya mengelilingi benteng atau bahkan menantangnya bermain perang-perangan di atap benteng.

Selain itu, Anda pun dapat membawanya ke Uvala Lapad, di mana terdapat aneka taman bermain dan wahana air. Bila ingin lebih intim bersama keluarga, menyeberanglah dengan perahu ke Pulau Lopud yang bebas mobil atau Pulau Lokrum yang dihuni oleh koloni besar kelinci.

3. Fez, Maroko

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.