Narmada Botanic Garden, Kebun Bunga Matahari "Instagenic" di Lombok

Kompas.com - 09/03/2019, 09:10 WIB
Hamparan bunga matahari di Narmada Botanic Garden, jadi tempat foto favorit pengunjung. KOMPAS.com/ KARNIA SEPTIAHamparan bunga matahari di Narmada Botanic Garden, jadi tempat foto favorit pengunjung.


LOMBOK BARAT, KOMPAS.com - Berwisata ke Lombok tidak melulu pantai atau gunung. Sesekali mampirlah ke Narmada Botanic Garden di Desa Narmada, Kabupaten Lombok Barat, NTB.

Di sana ada hamparan bunga matahari, juga aneka macam bunga seperti lavender dan marigold.

Keberadaan bunga matahari dengan mahkota berwarna kuning cerah dan ukurannya yang besar ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Apalagi, bunga dengan nama latin Helianthus Annuus ini sudah jarang ditemui tumbuh di pekarangan rumah warga.  

Tak heran jika lokasi ini menjadi tempat favorit berburu foto yang instagenic. Warna-warni bunga yang bermekaran serasa menggoda ingin diajak swafoto.

Widi, salah satu pengunjung, mengatakan sengaja datang ke Narmada Botanic Garden ini setelah melihat di Instagram.

"Dari Instagram banyak yang upload foto, katanya di sini bagus," kata Widi.

Cukup dengan membayar tiket masuk seharga Rp 5.000 pengunjung bisa sepuasnya berkeliling menikmati warna-warni bunga yang tengah bermekaran. Selain kebun bunga, terdapat beberapa spot foto seperti labirin mini, ayunan gantung, hingga rumah Hobbit.

Di Narmada Botanic Garden pengunjung bisa berfoto sepuasnya, asal jangan memetik bunga apalagi menginjak bunga.

Kebun Kejujuran

Tidak hanya bunga, tempat itu juga ditanami buah dan sayur yang bisa dipetik langsung oleh pengunjung. Mengusung konsep "Kebun Kejujuran" aneka buah seperti mentimun, jambu kristal dan jeruk yang sudah matang bisa dipetik.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X