7 Alasan Anda Harus Liburan di Bulan Maret

Kompas.com - 20/03/2019, 13:11 WIB
Seorang permepuan bergabung dalam festival Holi di Kolkata, India. (AP Photo/Bikas Das). Seorang permepuan bergabung dalam festival Holi di Kolkata, India. (AP Photo/Bikas Das).

 

KOMPAS.com  Bulan Maret merupakan periode perubahan musim yang dinamis di berbagai belahan dunia.

Seperti di bagian utara yang menikmati akhir musim dingin dan menyambut musim semi. Sementara di selatan perubahan dari musim hujan ke musim kering.

Meski demikian, sebenarnya bulan Maret merupakan waktu yang pas untuk berlibur ke berbagai destinasi wisata, karena terdapat beragam festival hingga perayaan agama.

Nah, berikut ini ada beberapa alasan dari Booking.com tentang mengapa wisatawan Indonesia harus berlibur di bulan Maret.

1. Karnaval Rio de Janeiro

Di Brasil begitu terkenal dengan karnaval yang digelar setiap tahun yakni Karnaval Rio de Janeiro. Tahun ini, karnaval di gelar pada 1 hingga 9 Maret 2019.

Di sana wisatawan bisa menikmati dentuman drum, getaran ritme, dan kilauan manik-manik di Karnaval Rio de Janeiro. Anda bisa melihatnya di pinggir jalan atau pun langsung turun ke jalan untuk menari bersama.

Salah satu tempat yang bisa dijadikan tempat bermalam yakni Emiliano Rio dan dapat menikmati fasilitas kolam renang rooftop.

2. Mardi Gras, New Orleans, Amerika Serikat

Parade Mardi Gras di New Orleans, Amerika Serikat mardigrasneworleans.com Parade Mardi Gras di New Orleans, Amerika Serikat

Seperti Karnaval Rio, terdapat pula parade yang sama yakni Mardi Gras di New Orleans pada 5 Maret 2019.

Parade ini biasanya berlangsung selama dua minggu dan puncak acara pada perayaan Fat Tuesday di French Quarter.

Untuk tempat menginap, Anda bisa memilih Apartemen Bluegreen Vacations Clun La Pension.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X