Makan BBQ Korea Sepuasnya Rp 99.000, di Sini Tempatnya

Kompas.com - 22/03/2019, 17:09 WIB
Pochajjang, restoran daging panggang ala Korea. Kompas.com/Silvita AgmasariPochajjang, restoran daging panggang ala Korea.

 

JAKARTA, KOMPAS.com - KULO Group meluncurkan restoran panggang (barbeque) ala Korea, Pochajjang, Kamis (21/3/2019). Gerai pertama berlokasi di Jalan Gandaria 1 Nomor 20, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Pocha ini artinya tenda, jjang artinya terbaik kalau dalam Bahasa Korea. Kami mengambil konsep restoran kaki lima di Korea Selatan," kata partner di KULO Gorup, Michael Bunyamin ditemui di gerai Pochajjang pertama, Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Jika sering menonton drama Korea Selatan, tampilan Pochajjang memang tidak asing. Ruko tiga lantai, dengan halaman depan yang cukup lebar ditutupi tenda plastik warna oranye.

Baca juga: Churros Korea Ada di Jakarta, Ini Ulasan Rasanya...

Ada banyak meja bundar ukuran sedang dikelilingi bangku bundar bekas kaleng cat, dan di atas meja terdapat kompor portable dengan panggangan.

Michael sendiri mengatakan Pochajjang diluncurkan lantaran melihat harga makanan Korea khususnya daging panggang ala Korea dijual dengan harga yang cukup mahal di Indonesia.

Oleh karena itu, harga yang ditawarkan oleh Pochajjang memang cukup bersahabat. Mulai Rp 99.000++ untuk pilihan makan sepuasnya untuk daging sapi premium, dan Rp 129.900++ untuk makan sepuasnya daging sapi wagyu.

Pochajjang, restoran daging panggang ala Korea.Kompas.com/Silvita Agmasari Pochajjang, restoran daging panggang ala Korea.

Bukan cuma menyantap daging panggang, layaknya restoran ala Korea Selatan juga tersedia banchan atau makanan kecil pembuka yang terdiri dari ayam goreng karaage, japchae (bihun goreng ala korea), dan pajeon (dadar sayur ala korea).

Konsumen juga diperbolehkan mengambil banchan, nasi, sayur selada, dan minuman yang terdiri dari lemon tea dan blackcurrant tea sepuasnya.

Namun karena hanya tersedia satu stand makanan dalam satu lantai, pengunjung diwajibkan mengantre dan bersabar jika sedang ramai. 

Baca juga: Bagaimana Mencari Makanan Halal di Korea Selatan?

Pilihan daging sendiri terdiri dari empat rasa untuk daging premium yakni bulgogi dengan cita rasa manis, honey soy lebih manis dari bulgogi, spicy bulgogi yang pedas, dan black pepper yang pedas lada. Bagian daging sapi yang digunakan adalah bagian perut.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X