Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Air Terjun Mae Ya, Obyek Wisata Tersembunyi di Thailand

Kompas.com - 25/04/2019, 20:10 WIB
Anggara Wikan Prasetya,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Thailand memang menjadi salah satu negara tujuan wisata yang paling terkenal di kawasan Asia Tenggara. Ada banyak obyek wisata dan keunikan budaya yang ada di Negeri Gajah Putih ini.

Phuket dan The Grand Palace menjadi dua dari berbagai obyek wisata di Thailand yang paling banyak dikunjungi wisatawan dari seluruh dunia. Namun, bukan berarti semua tempat wisata di Thailand ramai kunjungan.

Baca juga: Mengapa Gajah Menjadi Simbol Nasional Negara Thailand?

Masih ada beberapa tempat wisata di Thailand yang masih belum banyak dikunjungi wisatawan, salah satunya adalah Air Terjun Mae Ya. Tempat wisata ini mungkin masih asing bagi wisatawan yang berkunjung ke Thailand.

Air Terjun Mae Ya berada di Taman Nasional Doi Inthanon, Provinsi Chiang Mai. Tempat ini cukup terpencil dan berjarak sekitar 70 kilometer dari Kota Chiang Mai dengan waktu tempuh kurang lebih satu jam 15 menit.

Air terjun bertingkat yang memesona

Meski belum terlalu dikenal, bukan berarti Air Terjun Mae Ya tidak menyajikan panorama alam yang menawan. Justru sebaliknya, Mae Ya menyajikan pemandangan memesona berupa air terjun bertingkat yang mengalir di atas bebatuan.

Barisan air terjun kecil pun seolah berpadu dan membentuk pemandangan unik semacam aanak tangga raksasa. Jika dipotret dengan long exposure, anak tangga raksasa itu tampak bagaikan diselimuti kain putih yang menawan.

Baca juga: 6 Hal yang Harus Dihindari saat Liburan ke Myanmar

Dilansir dari travelandleisure, banyak wisatawan Air Terjun Mae Ya yang mengatakan jika mereka menjadi satu-satunya wisatawan di sana. Air terjun ini cocok bagi mereka yang menyukai ketenangan dan tidak cocok dengan tempat wisata ramai.

Satu hal yang mungkin menyebabkan sepinya kunjungan wisata ke Air Terjun Mae Ya adalah tak adanya tempat wisata lain di dekatnya. Sementara biasanya, wisatawan lebih memilih berwisata ke berbagai tempat dalam satu perjalanan.

Hal itu menjadikan Air Terjun Mai Ya sebagai tempat terbaik untuk menikmati suasana alam yang tenang dengan deru suara mendamaikan airnya. Air terjun ini juga merupakan tempat yang tenang dan damai untuk berenang.

Baca juga: Berencana Liburan ke Laos? Hindari 4 Hal Ini

Jarak titik air terjun dengan area parkir juga tidaklah jauh. Titik air terjun bisa ditempuh dalam jarak sekitar 500 meter dengan berjalan kaki.

Memang tidak ada tempat wisata lain di sekitar Air Terjun Mai Ya yang bisa dijangkau dengan berjalan kaki. Namun, pengunjung masih bisa berkendara ke tempat wisata lain seperti pohon sakura di Khun Wang atau menjelajah taman nasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com