Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon 50 Persen Tiket Penerbangan Domestik Lion Air Selama Mudik 2019

Kompas.com - 17/05/2019, 18:06 WIB
Sherly Puspita,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Lion Air mengumumkan program diskon 50 persen bertajuk #rindukampunghalaman khusus rute penerbangan domestik dalam menyambut arus mudik 2019.

Harga jual tiket 50 persen di bawah tarif normal mulai dari 16 Mei hingga 15 Juni 2019, tersedia dengan jumlah kursi terbatas serta mengikuti syarat dan ketentuan yang diberlakukan.

“Tarif yang berlaku belum termasuk pelayanan jasa penumpang udara atau passenger service charges, pajak pertambahan nilai (PPN) dan biaya asuransi. Calon penumpang dapat memperoleh tarif promo melalui transaksi pembelian di website resmi www.lionair.co.id , Mobile App Lion Air, kantor penjualan tiket Lion Air Group atau agen perjalanan (online dan korporasi),” ujar Corporate Communications Strategic, Danang Mandala Prihantoro melalui pesan tertulis yang diterima Kompas.com.

Baca juga: Jelang Lebaran, Lion Air Group Siapkan 20.150 Kursi Tambahan Rute Domestik

Danang mengatakan, tarif promo #rindukampunghalaman adalah salah satu wujud kesungguhan Lion Air dalam menjawab tingginya permintaan pasar penerbangan dan wisata sejalan tren baru di dunia traveling sejak beberapa tahun belakangan. Lion Air melihat mayoritas perjalanan wisata dipelopori kalangan muda, generasi milenial.

Dengan diluncurkannya diskon 50 persen, travelers akan memiliki kesempatan untuk mengunjungi kampung halaman atau berbagai kota yang menyuguhkan potensi bisnis serta destinasi instagramable sesuai tren perjalanan kekinian.

“Lion Air senantiasa menawarkan alternatif perjalanan udara berkualitas guna memudahkan mobilisasi travelers antardestinasi dengan tetap mengutamakan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan,” lanjut Danang.

Sejalan menghadirkan tarif promo 50 persen #rindukampunghalaman, Lion Air menawarkan “tren perjalanan udara simpel”. Apabila Anda akan membawa bagasi saat bepergian maka bisa membeli bagasi. Sebaliknya, bila berangkat tanpa bagasi, maka tidak perlu membayar bagasi. Konsep ini memberikan nilai lebih ekonomis serta terjangkau yang disesuaikan kebutuhan.

Baca juga: Viral Balita Diminta Bawa Barang Kabin Sendiri, Ini Penjelasan Lion Air

Agar perjalanan semakin menyenangkan, bagi travelers yang akan membawa bagasi dapat melakukan pembelian voucher bagasi atau pre-paid baggage melalui agen perjalanan, www.lionair.co.id, dan kantor penjualan tiket Lion Air Group. Pembelian bagasi harga lebih hemat dapat dilakukan pada saat dan setelah pembayaran tiket (issued ticket), ketentuan batas waktu maksimum enam jam sebelum keberangkatan.

“Kemudian setiap travelers kecuali bayi, diperbolehkan membawa satu bagasi kabin dengan maksimum berat 7 kilogram dan satu barang pribadi seperti tas, laptop, perlengkapan bayi, bahan membaca, kamer, atau  tas jinjing ke dalam kabin yang mengikuti aturan berlaku sesuai maksimum ukuran dimensi bagasi kabin,” tutur Danang.

Dalam promo ini Lion Air mengoperasikan 66 Boeing 737-900ER (215 kelas ekonomi), 38 Boeing 737-800NG (189 kelas ekonomi) dan tiga Airbus 330-300 (440 kelas ekonomi).

Pesawat tersebut dinilai sangat cocok memenuhi kebutuhan traveling sejalan tagline “Membuat Orang Mudah untuk Terbang”, dalam mewujudkan mimpi para millennial travelers menuju berbagai kota populer Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com