KILAS

Catat! Ini 10 Destinasi Wisata Menarik di Batam

Kompas.com - 05/06/2019, 16:12 WIB
Megasuperblok Meisterstadt dikembangkan di lahan seluas 9 hektar. Proyek multifungsi ini nantinya merangkum 11 gedung pencakar langit terdiri dari 8 menara apartemen sebanyak 6500 unit, 1 hotel, 1 rumah sakit internasional, mal, pertokoan serta perkantoran berketinggian 100 lantai. PT Pollux Barelang Megasuperblok Meisterstadt dikembangkan di lahan seluas 9 hektar. Proyek multifungsi ini nantinya merangkum 11 gedung pencakar langit terdiri dari 8 menara apartemen sebanyak 6500 unit, 1 hotel, 1 rumah sakit internasional, mal, pertokoan serta perkantoran berketinggian 100 lantai.

KOMPAS.com - Pulau Batam menyimpan pesona yang tak terbantahkan, bukan hanya bagi wisatawan Indonesia, tapi juga Singapura dan Malaysia.

Secara geografis, posisi Batam sangatlah strategis diakses dari Singapura dan Malaysia. Pulau itu hanya dibatasi Selat Melaka yang merupakan jalur laut nomor dua tersibuk di dunia.

Selain itu, pesatnya pembangunan sektor pariwisata membuat #PesonaMudik2019 di Batam menjadi semakin menarik.

Wisatawan dapat masuk melalui enam pintu masuk, yaitu lima di antaranya dari pelabuhan laut dan satu dari Bandara Hang Nadim.

"Hal tersebut yang membuat wisatawan dari negara tetangga merasa nyaman berada menghabiskan liburan di Batam dan pulau sekitarnya," ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam siaran tertulis, Rabu (5/6/2019).

Senada dengan Arief Yahya, Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Boeralimar mengatakan, Batam kawasan pariwisata yang mumpuni.

Apalagi, imbuh Boeralimar, destinasi wisata di Batam sangatlah lengkap. Mulai dari wisata belanja, wisata alam, hingga wisata buatan.

"Silahkan datang berlibur Lebaran di Batam," ajak Boeralimar.

Lalu, apa saja destinasi wisata seru yang di Pulau Batam? Berikut 10 rekomendasi dari Kementerian Pariwisata

1. Barelang Bridge

Jembatan yang sekilas mirip dengan Golden Gate di San Fransisco ini adalah ikon dari kota Batam.

Menghubungkan banyak pulau, seperti Pulau Batam, Pulau Tonton, Pulau Nipah, Pulau Rempang, Pulau Galang, dan Pulau Galang Baru, jembatan ini terlihat begitu menawan dengan latar belakang pemandangan laut yang berwarna biru dan pulau-pulau kecil di sekelilingnya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X