Kompas.com - 07/06/2019, 12:18 WIB

MAUMERE, KOMPAS.com - Senin (3/6/2019), seorang pemandu lokal di Maumere bernama Chen Chabarezy mengajak saya untuk berkelana ke Kojadoi, salah satu pulau mungil di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur.

Pagi itu, ia hendak membawa 3 wisatawan asal Jakarta yang ingin melihat pesona alam Pulau Kojadoi.

Pukul 08.45 kami bertolak dari kota Maumere menuju pelabuhan Nangahale, Kecamatan Talibura dengan mobil pick-up.

Pukul 09.20, kami pun tiba di Pelabuhan Kewapante. Tiba di pelabuhan, kami langsung memindahkan perlengkapan diving dan snorkeling dari mobil ke kapal penumpang yang sudah siap bertolak menuju Pulau Kojadoi.

Baca juga: Jembatan dan Bukit Batu, yang Unik dari Pulau Kojadoi di Maumere

Semua perlengkapan selesai dimasukkan ke kapal, kami pun segera bergegas dari pelabuhan Nangahale.

"Ada 3 tamu dari Jakarta mau melihat pesona Kojadoi. Mungkin juga sebentar diving di Teluk Maumere ini makanya kita bawa dengan perlengkapan-perlengkapan ini," ungkap Chen Chabarezy saat berbincang dengan Kompas.com dalam kapal motor yang kami tumpangi.

Sekitar 1 jam 30 menit kami mengarungi ombak di Teluk Maumere. Pukul 10.51 akhirnya kami tiba di pelabuhan Malino, Pulau Kojadoi.

Baca juga: Penginapan di Maumere Ini Cocok untuk Para Backpacker

Kami turun dari kapal, langsung disambut beberapa warga Pulau Kojadoi dengan ucapan selamat datang sembari tersenyum. Sebelum masuk pulau, kami terlebih dahulu berswafoto di depan pelabuhan.

Setelah ambil gambar, kami pun masuk ke Pulau Kojadoi. Target utamanya adalah bukit batu yang ada di tengah Pulau Kojadi dan jembatan batu yang menghubungkan Kojadoi dengan Pulau Besar yang panjangnya sekitar 800 meter.

Para wisatawan berswafoto di bukit dan jembatan batu di Pulau Kojadoi, Kabupaten Sikka, Flores, NTT, Senin (3/6/2019).KOMPAS.com/NANSIANUS TARIS Para wisatawan berswafoto di bukit dan jembatan batu di Pulau Kojadoi, Kabupaten Sikka, Flores, NTT, Senin (3/6/2019).
Sebelum naik ke bukit batu, kami menyusuri lorong rumah-rumah warga dan menyaksikan rutinitas mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.