Jadi Viral! Perahu Bambu, Destinasi Wisata Baru di Mamasa

Kompas.com - 14/06/2019, 15:07 WIB
Obyek wisata Perahu Selfie Villa Adelways jadi primadona wisata baru di Mamasa, Sulawesi Barat.KOMPAS.com/JUNAEDI Obyek wisata Perahu Selfie Villa Adelways jadi primadona wisata baru di Mamasa, Sulawesi Barat.

MAMASA, KOMPAS.com - Obyek wisata “ Perahu Selfie Villa Adelways” menjadi primadona wisata baru di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat.

Meski baru beberapa bulan terakhir diperkenalkan oleh pihak pengelola sebagai salah satu destinasi wisata di Kota Mamasa, namun langsung memikat hati pengunjung karena keasriannya.

Libur lebaran tahun ini “Perahu Selfie Villa Adelways” di Desa Tondok Bakaru, Kecamatan Mamasa dipadati pengunjung.

Meski terbilang baru dan cukup sederhana, namun obyek wisata yang menawarkan pemandangan cantik dan indah ini langsung menjadi incaran pengunjung untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga.

Obyek wisata Perahu Selfie Villa Adelways di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat.KOMPAS.com/JUNAEDI Obyek wisata Perahu Selfie Villa Adelways di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat.
Yang paling menarik perhatian pengunjung yakni sejumlah perahu artifisial terbuat dari batang bambu yang disulap menyerupai perahu dengan latar belakang pemandangan alam dan deretan perbukitan.

Tak heran jika obyek wisata ini menjadi salah satu tempat favorit anak muda berlibur atau hanya sekadar berswafoto untuk mengabadikan kenangan mereka.

Dian Purnawa, salah satu pengunjung mengungkapkan obyek wisata ini pertama kali diketahuinya melalui medsos yang belakangan menjadi viral.

Dian pun penasaran dan mengajak teman-temannya mengisi waktu liburan di lokasi ini.

Objek wisata Perahu Selfie Villa Adelways di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat.KOMPAS.com/JUNAEDI Objek wisata Perahu Selfie Villa Adelways di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat.
Dian mengaku senang karena sejumlah pemandangan alam yang begitu indah tersaji sempurna di obyek wisata ini.

“Mulanya hanya penasaran setelah melihat di medsos. Saya lalu mengajak teman ke sini dan memang suasananya menarik dan indah,” kata Dian.

Pengunjung lainnya, Elsy Putri mengaku senang berwisata di lokasi ini.

Alasannya dapat menikmati pemandangan indah, perpaduan antara persawahan dan perbukitan serta perkampungan yang masih tradisional ditambah udara yang sejuk.

Obyek wisata Perahu Selfie Villa Adelways menjadi primadona wisata baru di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat.KOMPAS.com/JUNAEDI Obyek wisata Perahu Selfie Villa Adelways menjadi primadona wisata baru di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat.
“Pemandangan alamnya alami. Banyak spot untuk berswafoto,” kata Elsy.

Lokasi tempat ini mudah dijangkau. Terletak sekitar 4 km dari pusat Kota Mamasa. Untuk menuju lokasi ini bisa ditempuh dengan dengan sepeda motor maupun mobil.




Close Ads X