KILAS

Buleleng Festival 2019 Bakal Bertabur Banyak Bintang

Kompas.com - 03/08/2019, 13:30 WIB
Pembukaan Buleleng Festival di Singaraja, Bali, Jumat (23/8/2013). WWW.BULELENGFESTIVAL.COMPembukaan Buleleng Festival di Singaraja, Bali, Jumat (23/8/2013).

KOMPAS.com – Penyanyi Andmesh Kamaleng dan Anji akan memeriahkan Buleleng Festival 2019 yang digelar pada 6 sampai 10 Agustus nanti.

Dengan tajuk ‘Shining Buleleng’, festival budaya tersebut juga akan menampilkan delapan kategori acara menarik, seperti art, culture, expo, exhibition, culinary, entertainment, carnival, hingga job fair.

Sementara itu, lokasinya tersebar di lima titik, yaitu Tugu Singa Ambara Raja, Jalan Ngurah Rai, Jalan Veteran, Jalan Pahlawan, dan Jalan Gunung Agung.

“Buleleng Festival 2019 sangat unik, nuansa budaya Bali-nya sangat kental. Festival ini ramah bagi siapa saja, termasuk para milenial. Semakin lengkap karena ada konten Job Fair. Peluang masuk dunia kerja terbuka,” ungkap Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani dalam keterangan resminya, Sabtu (3/8/2019).

Baca juga: Gamelan Bali Iringi Jelajah Sepeda Nusantara di Buleleng

Adapun Buleleng Festival 2019 ini nantinya dibuka oleh penampilan band indie asal Bali, Nosstress Band, Starlight dan Harmonia Band dengan iringan Tari Pradwala Nilayam dan Tari Kolosal Ayuning Bhineka Sakti.

“Yang jelas, Buleleng Festival akan menjadi experience menarik sejak awal. Jadi, seluruh rangkaian event ini jangan sampai terlewatkan,” imbau Rizki.

Selanjutnya, pada hari kedua, pengunjung bisa menikmati atraksi Tari Kreasi SMAN 1 Singaraja, Gong Kebyar, lalu dilanjutkan dengan aksi panggung Anji.

Sementara itu, pada venue Wantilan Sasana Budaya ada sajian Tabuh Kembang Kirang mulai pukul 19.30 WITA. Sejam berikutnya, giliran Angklung Kebyar dan Semara Pegulingan ditampilkan.

Baca juga: Lokasi Pernikahan Bernuansa Alam di Canggu Bali

“Pengunjung tidak akan ketinggalan momen terbaik. Tata waktunya sudah diatur rapi. Semuanya menarik,” kata Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional III Kemenpar Muh. Ricky Fauziyani.

Saat penutupan, yakni pada Sabtu (10/8/2019), giliran Andmesh Kamaleng unjuk suara. Penampilannya akan dipadukan dengan warna tradisional Bali, seperti Tari Legong Mandara Giri dan Bondres Celekontong Mas.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X