5 Destinasi Wisata Populer di Singapura

Kompas.com - 07/08/2019, 18:13 WIB
Singapura Albert SupargoSingapura

JAKARTA, KOMPAS.com - Singapura menjadi salah satu pilihan wisata favorit pilihan turis Indonesia. Jaraknya yang dekat menjadi alasan buat mereka yang ingin melakukan perjalanan pendek ke luar negeri.

Namun, memilih tempat wisata di negara ini bukanlah hal yang mudah. Pasalnya, negara ini mempunyai banyak tempat wisata yang mengesankan, kegiatan yang menyenangkan dan arsitektur kota yang menarik.

Situs wisata luar negeri Hotels.com, merangkum 10 tempat wisata yang dapat menjadi destinasi wisata terpopuler yang ada di Singapura.

1. Teluk Marina (Marina Bay)
Marina Bay Sands SingapuraAlbert Supargo Marina Bay Sands Singapura

Perkembangan negara yang cepat membuat seluruh wilayah di Teluk Marina mengalami transformasi yang apik.

Tempat ini menjadi pilihan wisata untuk kamu yang ingin melihat arsitruktur elegan khas negeri ini.

Kompleks Marina Bay Sands adalah titik fokus di tempat ini. Untuk kamu yang ingin berwisata malam, tempat ini menyediakan kasino dan berbagai tempat belanja, makan, dan opsi kehidupan malam.

Datang jam 8 malam dan kamu akan disambut pertujukan cahay dan air mancur yang spektatuler yang berada di tengah laut.

Museum Sains Singapura juga berada di tempat ini yang bisa jadi pilihan wisata sambil belajar. Pameran yang dilakukan di museum ini berbeda setiap beberapa bulan, jangan lupa untuk mencari info tentang eksebisi yang dilakukan.

Datang jam 8 malam dan kamu akan disambut pertujukan cahaya dan air mancur yang spektatuler yang berada di tengah laut.

Singapore Art Science MuseumAlbert Supargo Singapore Art Science Museum
Untuk pergi ke tempat ini kamu bisa menaiki MRT (Mass Rapid Transit) dan bus. Jika menggunakan MRT, kamu bisa menuju ke stasiun CE1/DT16 Bayfront Station di Circle Line dan Downtown Line.

Layanan MRT ke Bayfront Station beroperasi setiap hari mulai (sekitar) 06:00 hingga 24:00. Untuk bus, kamu bisa turun di halte Marina Bay Sands Hotel , Marina Bay Sands Theatre , Marina Bay Sands MICE dan di seberang Marina Bay Sands MICE.

2. Chinatown

Chinatown SingapuraAlbert Supargo Chinatown Singapura
Tempat ini dulunya adalah pusat imigran China yang datang ke Singapura. Sekarang tempat ini disulap menjadi salah satu spot wisata popular di Singapura.

Kamu dapat melihat arsitektur ala-ala negeri tirai dan makanan otentik dari negara tirai bambu.

Jalan-jalan ke People Park, kamu dapat berbelanja dan jajanan khas Singapura dengan harga yang cukup murah. Untuk kamu yang bisa berbahasa Mandarin, kamu bisa mendapat diskon khusus.

Di sana juga menjadi tempat wisata religi dengan banyak tempat ibadah seperti Sri Layan Sithi Vinayagar Temple, Buddha Tooth Relic Temple dan Sri Thendayuthapani Temple.

Suasana pasar di Chinatown SingapuraAlbert Supargo Suasana pasar di Chinatown Singapura
Untuk pergi ke tempat ini kamu bisa menaiki MRT (Mass Rapid Transit) dan bus. Jika menggunakan MRT, kamu bisa menuju ke stasiun North-East Line - Chinatown Station (NE4).

Untuk bus kamu bisa turun di beberapa stasiun ini diantaranya: South Bridge Road, Maxwell Road, Tong Sen Street dan New Bridge Road.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber hotels.com
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X