Pengen Naik Gunung? 3 Tips Supaya Dapat Izin Orangtua

Kompas.com - 14/10/2019, 13:18 WIB
Setelah menempuh perjalan panjang, ?Tim The Women of Indonesia?s Seven Summits Expedition Mahitala Unpar (WISSEMU)? akhirnya berhasil mengibarkan merah putih setelah mencapai puncak gunung everest pada Kamis (17/5/2018).   ?Dua pendaki tim Wissemu, Fransiska Dimitri Inkiriwang (Deedee) dan Mathilda Dwi Lestari (Hilda) akhirnya berhasil menaklukan Gunung tertinggi didunia dengan ketinggian mencapai  8.848 mdpl. Duasrikandi ini menapakan kaki di titik tertinggi di dunia tepat pukul 05.50 waktu setempat atau pukul 07.05 WIB. Dokumentasi Himatala UnparSetelah menempuh perjalan panjang, ?Tim The Women of Indonesia?s Seven Summits Expedition Mahitala Unpar (WISSEMU)? akhirnya berhasil mengibarkan merah putih setelah mencapai puncak gunung everest pada Kamis (17/5/2018). ?Dua pendaki tim Wissemu, Fransiska Dimitri Inkiriwang (Deedee) dan Mathilda Dwi Lestari (Hilda) akhirnya berhasil menaklukan Gunung tertinggi didunia dengan ketinggian mencapai 8.848 mdpl. Duasrikandi ini menapakan kaki di titik tertinggi di dunia tepat pukul 05.50 waktu setempat atau pukul 07.05 WIB.


JAKARTA, KOMPAS.com – Naik gunung merupakan hobi yang tengah digandrungi generasi milenial. Anak-anak muda berlomba-lomba untuk melihat keindahan alam yang ada di gunung, dan mengunggahnya di media sosial.

Baca juga: 5 Jenis Pendaki yang Dilarang Mendaki Gunung Pakuwaja

Namun, beberapa orangtua tidak mengizinkan anaknya untuk berkegiatan mendaki gunung dengan berbagai alasan.

Salah satu perempuan pertama yang berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di puncak tertinggi dunia, puncak Gunung Everest, Fransiska Dimitri, memberikan tips bagaimana caranya agar orangtua mengizinkan untuk naik gunung.

Deedee membagikan 3 tips bagi generasi milenial di antaranya:

1. Berikan penjelasan detail kepada orang tua

Jika kamu ingin bepergian entah itu naik gunung dan ke mana pun, hendaknya kamu mengkomunikasikan hal tersebut kepada orang tua.

Baca juga: 4 Tips Mendaki Gunung di Musim Kemarau

Kamu bisa memberikan detail gunung yang ingin dituju, transportasi yang akan digunakan, hingga rincian biaya. Orangtua kamu pasti akan mempertimbangkan itu semua.

“Orangtua pasti nanya tuh persiapan kita kayak gimana, udah siap apa belum, nah kita komunikasikan itu semua biar jelas,” kata Deedee kepada Kompas.com, Sabtu (12/10/2019).

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X