Wisata Kuliner di Jogja 2019, 4 Tempat Makan di Sekitar Prambanan

Kompas.com - 23/10/2019, 13:22 WIB
Candi induk di komplek Candi Prambanan, Kabupaten Sleman, Rabu (28/6/2017) KOMPAS.com/Teuku Muh Guci SCandi induk di komplek Candi Prambanan, Kabupaten Sleman, Rabu (28/6/2017)


JAKARTA, KOMPAS.com - Candi Prambanan jadi salah satu ikon di Yogyakarta. Candi bercorak Hindu ini terletak di Jalan Raya Solo - Yogyakarta. Bukan hanya bisa berkeliling dan belajar sejarah candi, di sekitar Candi Prambanan juga terdapat tempat makan khas Yogyakarta yang dapat jadi pilihan untuk bersantap.

Berikut adalah empat destinasi tempat makan dan minuman khas Yogykarta yang berada di sekitar Candi Prambanan.

Baca juga: Spot Riyadi, Tempat Terbaik Memotret Gagahnya Candi Prambanan

1. Soto Becek Mbah Semar


Rumah makan yang berada ini dijuluki Soto Becek Mbah Semar karena terdapat patung Semar di depan rumah makan. Hal ini dapat menjadi patokan para pengunjung yang mencari tempat makan yang berada di Jalan Raya Prambanan No.16.

Baca juga: Beda! Makan Soto Ikan di Pantai Kukup Yogyakarta

Berjarak hanya dua kilometer dari Candi Prambanan, rumah makan ini menawarkan soto dan sate kambing. Sekilas soto di tempat ini mirip dengan gulai kambing. Selain soto dan sate juga ada hidangan lain seperti nasi pecel, ayam kremes khas Jogja dan aneka gorengan.

Soto becek bisa dihidangkan dengan kuah terpisah atau dicampur, bisa juga menggunakan daging ayam dan daging sapi.

Soto Becek Mbah Semar beralamat di Jalan Raya Prambanan Nomor 16. Semangkok soto becek dihargai Rp 16.000. Buka dari hari Selasa hingga Minggu dan tutup di hari Senin, melayani pengunjung dari pukul 07.00-18.00 WIB. 

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X