Netizen Malaysia Protes, Tidak Masuk Daftar Kota dengan Street Food Terbaik

Kompas.com - 28/10/2019, 15:18 WIB
Makanan jalanan di Bangkok, Thailand Dok. Travel Wire AsiaMakanan jalanan di Bangkok, Thailand


JAKARTA, KOMPAS.com - Majalah bisnis COEWORLD mengeluarkan daftar The World’s 50 Best Cities For Street Food-Obsessed atau 50 Kota Terbaik Dunia Untuk Makanan Jalanan. Di daftar tersebut, tidak ada satupun kota dari Malaysia yang masuk.

Baca juga: Mirip tetapi Berbeda, Rendang Indonesia dengan Malaysia

Secara berurutan peringkat  tiga besar diduduki oleh Singapura, Bangkok, dan Hongkong. Indonesia diwakili oleh Bali menduduki peringkat ke 45 dari 50 kota terbaik.

Hal ini rupanya membuat banyak netizen Malaysia kecewa dan mempertanyakan daftar tersebut. Mereka merespon daftar tersebut lewat komentar di media sosial. 

"Hah?? Serious la singapore no.1?? Berapa depa bayar dekat ceoworld mag ni. Sana ada street food ke?," tulis akun @HardstyleFamMY di Twitter. 

Ada juga akun @TheRafey, Rafizal or Rafey yang mengklaim makanan jalanan Malaysia lebih baik dari makanan jalanan Singapura. 

Sampai ada netizen yang berkomentar di situs resmi Ceoworld.biz dan protes akan daftar tersebut

"Tidak bisa berkata-kata tentang majalah ini. Mulai merasa ragu akan keakuratan isi majalah ini. Harap melakukan perjalanan  ke  Malaysia & Taiwan  untuk melakukan lebih banyak pekerjaan sebelum menerbitkan daftar ini," tulisnya akun @KT Lim. 

Komentar selanjutnya disusul salah satu netizen yang juga memiliki pendapat yang sama dengan akun @KT Lim.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X