Voting Bandara Soetta Jadi Terbaik Dunia, Netizen Indonesia: Changi Lebih Bagus!

Kompas.com - 03/11/2019, 13:15 WIB
Suasana di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta DOk. Humas AP IISuasana di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta

JAKARTA, KOMPAS.COM - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengajak masyarakat untuk ikut memberikan voting, mendukung Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menjadi Bandara Terbaik di Dunia.

Voting untuk bandara terbaik di Dunia tersebut diadakan oleh Skytrax World Airport Awards 2020.

Baca juga: Jalan Panjang Bandara Soekarno-Hatta untuk Jadi Bandara Terbaik Dunia

“Saya Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan RI, mengajak seluruh penggunakan jasa bandara untuk mendukung Bandara Internasional Soekarno-Hatta menjadi Bandara Terbaik di Dunia,” ujar Budi Karya lewat video yang dibagikan di akun Twitternya @BudiKaryaS. 

Reaksi netizen Indonesia

Ajakan Budi Karya ini ternyata justru menjadi ajang netizen berkeluh-kesah mengenai fasilitas Bandara Soetta.

Jika dilihat dari balasan twitt di akun Twitter Budi Karya, banyak netizen justru merespon negatif video ajakan tersebut.

Sepeti netizen @LansBrahmantyo misalnya, ia menulis belum waktunya Bandara Soetta jadi bandara terbaik di dunia, masih banyak yang harus ditingkatkan untuk bisa menjadi kelas dunia. 

Ada juga netizen @erasmus70 yang fokus mengeluhkan fasilitas bandara seperti antrean taksi yang panjang, jadwal bus DAMRI yang tidak jelas, dan panjang gerbang keberangkatan satu dengan yang lain di Terminal 3. 

Travel blogger Wira Nurmansyah dihubungi Kompas.com, Minggu (3/11/2019) mengatakan Bandara Soekarno-Hatta belum saatnya masuk dalam nominasi bandara terbaik dunia.

"Itu hak setiap orang untuk vote ataupun tidak, tetapi kalau dibandingkan dengan Changi Airport sepertinya Bandara Soetta masih perlu banyak berbenah,” kata Wira

Banyak juga dari netizen yang membandingkan Bandara Soetta dengan Bandara Changi, Singapura. 

Hal yang dibandingkan netizen dari Bandara Changi...

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X