Hostel Alexiz, Penginapan Murah di Yogyakarta yang Instagramable

Kompas.com - 03/12/2019, 20:00 WIB
Hostel Alexiz Yogyakarta Hostel Alexiz Yogyakarta

KOMPAS.com - Penginapan murah di Yogyakarta selalu jadi incaran para wisatawan. Hal ini tak lepas dari banyaknya perbincangan di media sosial tentang Yogyakarta yang jadi pilihan destinasi wisata akhir tahun.

Menangkap peluang itu, kini banyak hostel atau penginapan murah yang muncul di Yogyakarta, salah satunya adalah hostel Alexiz.

"Basic-nya kami developer properti, tapi ingin menangkap potensi pariwisata di Yogyakarta," kata Arief Budiyanto, salah seorang founder hostel Alexiz.

"Kami lihat lokasi yang kami punya bagus. Daerah Prawirotaman daerah yang disukai turis asing maupun turis milenial karena banyak kafe hits," lanjutnya.

Baca juga: 4 Penginapan Murah di Bandung Selatan, di Bawah Rp 500.000-an

Arief melanjutkan, lokasi hostelnya dekat dengan Alun-Alun Selatan dan Pusat Kota Yogyakarta (Malioboro).

"Apalagi lokasi hostel kami juga dekat dengan coffe shop yang dipakai syuting film AADC 2 yang hits tempo lalu,” katanya.

Hostel Alexiz yang terletak di Jl Prawirotaman 2 No 39, Brotokusman, Yogyakarta didirikan Arief bersama Dimas Laksamana.

 Hostel ini memiliki luas 140m2 dan mulai beroperasi bulan Oktober 2019.

Baca juga: 7 Penginapan Murah Meriah di Dekat Stasiun Malang

Harga terjangkau dan desain ciamik

Hostel Alexiz YogyakartaDok. Hostel Alexiz Hostel Alexiz Yogyakarta
Salah satu hal yang menarik lainnya adalah harga hostel yang terjangkau, yakni Rp 70.000 per hari untuk satu tempat tidur. Harga ini disesuaikan dengan para backpacker.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X