Restoran Korea Fusion Ramah Muslim Buka di Jakarta Selatan

Kompas.com - 14/12/2019, 16:15 WIB
Salah satu hidangan pasta Korean Fusion di Restoran Shin The Korean Grill yaitu Black Bean Tagliatelle, Kamis (12/12/2019). Berupa fettucini dengan saus pasta kacang hitam Korea dipadu dengan udang bakar. Nicholas Ryan AdityaSalah satu hidangan pasta Korean Fusion di Restoran Shin The Korean Grill yaitu Black Bean Tagliatelle, Kamis (12/12/2019). Berupa fettucini dengan saus pasta kacang hitam Korea dipadu dengan udang bakar.


JAKARTA, KOMPAS.com - Jika ingin mencoba makanan korea fusion yang ramah muslimRestoran Shin The Korean Grill dapat menajdi pilihan. Restoran ini berada di Jalan Gunawarman Nomor 65, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dan bari dibuka November 2019 lalu.

Awal tiba pengunjung akan langsung disambut nuansa rumah dengan aksen Korea. Pintu-pintu kayu dan ornamen-ornamen khas Korea menghiasai restoran ini.

Simbol Kebahagiaan Ganda yang berasal dari Korea dihadirkan juga dalam restoran Shin The Korean Grill, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.Nicholas Ryan Aditya Simbol Kebahagiaan Ganda yang berasal dari Korea dihadirkan juga dalam restoran Shin The Korean Grill, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Di sisi kanan samping resepsionis, terdapat tempat duduk untuk pelanggan sembari menunggu giliran mendapat meja makan. Jika dilihat tepat di atas tempat duduk tersebut, terdapat lukisan bertuliskan kata "Shin".

Shin sendiri memiliki arti kata yaitu dedikasi. Selain berasal dari bahasa Korea, Shin juga merupakan nama dari Executive Chef sekaligus pendiri restoran, David Shin.

Selain David, ada Savina Aziz yang bersamanya mendirikan restoran dengan konsep Korean Fusion.

Baca juga: Akhir Tahun ke Korea Bebas Visa, Ini 5 Obyek Wisata di Seoul

Keduanya sepakat untuk mendirikan sebuah restoran Korea karena sama-sama menyukai makanan dari Negeri Ginseng itu.

Tampilan meja di Restoran Shin The Korean Grill,, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.Nicholas Ryan Aditya Tampilan meja di Restoran Shin The Korean Grill,, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Jadi saya dulu sering bepergian ke sejumlah negara, seperti Thailand, Singapura, Malaysia, Vietnam, Korea, dan Jepang merasa kesulitan menemukan restoran Korea halal di negara itu. Saya dan David ingin menciptakan restoran Korea yang muslim friendly pas sampai di Indonesia," katanya kepada Kompas.com, Kamis (12/12/2019).

Pengunjung restoran Shin The Korean Grill sedang menikmati santap makan siang pada Kamis (12/12/2019). Nicholas Ryan Aditya Pengunjung restoran Shin The Korean Grill sedang menikmati santap makan siang pada Kamis (12/12/2019).

Lanjut Savina, di Restoran Shin pengolahan makanan yang dilakukan dengan proses dan bahan-bahan halal.

"Bahkan semua dipping sauce-nya dibuat sendiri untuk memastikan kehalalannya," ujarnya.

Tak hanya itu, restoran ini juga memiliki mushola dengan tempat wudhu di dalamnya, toilet dengan aksen Korea, ruang merokok, dan tempat duduk untuk menunggu.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X