Unik, Restoran Ini Sajikan Menu Makanan yang Biasa Ada di Pesawat

Kompas.com - 01/01/2020, 21:31 WIB
Santan dan Kafe T&CO https://www.santan.com.mySantan dan Kafe T&CO

JAKARTA,KOMPAS.com - Setiap maskapai penerbangan memiliki menu makanan andalan yang disajikan untuk para penumpang di udara.

Maskapai penerbangan AirAsia memiliki terobosan baru. Menu inflight meals AirAsia kini tidak hanya dapat dinikmati di udara tetapi juga di darat.

Baca juga: Daripada Rebutan Rendang, Datangi 3 Rumah Makan dengan Rendang Paling Enak di Jakarta

Menu tersebut dapat dinikmati di gerai Santan T&CO. Restoran Santan dan Kafe T&CO resmi dibuka pada 2 Desember 2019 lalu. Konsep restoran adalah restoran cepat saji yang menawarkan hidangan dan pilihan kopi dari ASEAN dengan harga yang terjangkau.

"Pembukaan restoran Santan ini merupakan awal dari rencana besar merek Santan dan T&CO. Kami melihat minat masyarakat yang mengharapkan dapat menikmati produk in-flight meals kami di luar penerbangan," jelas General Manager Restoran Santan dan Kafe T&CO Catherine Goh, dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Restoran Santan dan Kafe T&CO mengengkat sajian khas Asia Tenggara. Maka, hidangan yangditemukan beradal dari negara-negara ASEAN. Terdapat hidangan dengan cita rasa makanan khas Filipina, Vietnam, hingga Kamboja juga bisa dinikmati di sana.

Pengunjung dapat menikmati menu signature AirAsia seperti Nasi Lemak Pak Nasser dan Uncle Chin Chicken Rice. Selanjutnya para pecinta kuliner dapat menikmati sajian populer khas ASEAN mulai dari harga RM 12, setara dengan Rp 40.000.

Nasi Lemak Pak Nasserhttps://www.instagram.com/santan.asean/ Nasi Lemak Pak Nasser

Hidangan tersebut antara lain seperti Nasi Padang Beef Rendang asal Indonesia, Pineapple Fish Noodle dari Kamboja. Ada pula Chicken Inasal with Garlic Rice dari Filipina, ditambah pilihan kopi dan teh dari penjuru ASEAN.

Pengunjung juga bisa menikmati cemilan dan makanan penutup. Dessert terinspirasi dari citarasa lokal seperti Nasi Lemak Quinoa, dan Onde-Onde Cake.

Baca juga: 5 Makanan Malaysia yang Mirip Makanan Indonesia, Ini Bedanya

Restoran yang menyajikan beragam menu andalan AirAsia itu, terletak di Mid Valley Megamall Kuala Lumpur, Malaysia. Salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Malaysia yang jaraknya 14 kilometer dari Kuala Lumpur City Centre.

Lewat restoran Santan mereka mengembangkan produk in-flight menjadi sebuah bisnis baru. Hal tersebut juga sebagai ajang untuk menunjukkan dukungan terhadap produsen dan pemasok lokal dan menciptakan lapangan kerja baru.

Bisnis ini akan dikembangkan melalui peluang franchise yang ditawarkan dengan harga terjangkau. Sampai akhir tahun 2020 pihak Santan menargetkan memiliki lima restoran Santan.

Serta ekspansi global dalam tiga hingga lima tahun ke depan dengan membuka 100 unit franchise restoran dan kafe.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X