Festival Indonesia di Moskow Kembali Digelar, Bakal Ada Kulintang Sampai Mangga Harum Manis

Kompas.com - 16/01/2020, 15:42 WIB
Tari Dewa Ruci saat ditampilkan di Festival Indonesia di Moskow, Rusia. Festival berlangsung 2-4 Agustus 2019. DOK TIM FESTIVAL INDONESIA DIYTari Dewa Ruci saat ditampilkan di Festival Indonesia di Moskow, Rusia. Festival berlangsung 2-4 Agustus 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Festival Indonesia akan diselenggarakan kembali di Moskow, Rusia.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Federasi Rusia M. Wahid Supriyadi mengatakan Festival Indonesia akan diselenggarakan pada 31 Juli hingga 2 Agustus 2020 di Moskow tepatnya di Krasnaya Presnya Park.

Baca juga: 9 Cerita Menarik di Balik Festival Indonesia di Rusia, Diplomasi Becak hingga Biskuit dan Jamu Laris Manis

"Tahun lalu festival sukses diselenggarakan. Tahun ini akan sama dilaksanakan di Krasnaya Presnya Park yaitu taman seluas 16,5 hektar. Dan ini semua difasilitasi gratis oleh pemerintah Moskow," kata Wahid saat temu media di Gedung Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Sebelum dimulainya Festival Indonesia akan diselenggarakan Bisnis Forum yaitu tanggal 30 Juli 2020.

Tahun ini, festival rencananya akan diikuti oleh 177 booth yang terdiri dari beragam UMKM. Adapun booth-booth tersebut akan diisi oleh booth fashion, makanan minuman, dan lainnya.

Wahid mengatakan, festival tahun ini juga akan diikuti oleh berbagai provinsi di Indonesia seperti misalnya Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jakarta.

Pembukaan festival IndonesiaAMR Pembukaan festival Indonesia

"Namun kami belum membuat list provinsi mana saja yang akan hadir, dan akan membawa berapa UMKM-nya," lanjutnya.

Festival Indonesia telah menghasilkan jumlah pengunjung sebanyak 117.000 orang selama tiga hari rangkaian acaranya tahun lalu.

Namun, Wahidin berharap festival Indonesia tahun ini akan mencapai target pengunjung yaitu 135.000 orang selama tiga hari.

"Tahun lalu sebenarnya kita menurun jumlah pengunjungnya karena cuaca yang tiba-tiba berubah di hari kedua, tapi untuk jumlah transaksi meningkat," jelasnya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X