Panduan Wisata ke Great Asia Afrika Bandung

Kompas.com - 23/01/2020, 18:05 WIB
Pemandangan sebagian area tempat wisata Great Asia Afrika yang dapat kamu lihat dari dekat jalan menurun menuju area miniatur desa Korea Selatan, Bandung, Jumat (17/1/2020). kompas.com / Nabilla RamadhianPemandangan sebagian area tempat wisata Great Asia Afrika yang dapat kamu lihat dari dekat jalan menurun menuju area miniatur desa Korea Selatan, Bandung, Jumat (17/1/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Jika berkunjung ke Great Asia Afrika Lembang, Bandung, Jawa Barat, kamu dapat merasakan sensasi layaknya berada di negara-negara Asia dan Afrika.

Suasana sesuai negara-negara tersebut didukung oleh pakaian hingga makanan khas yang disediakan di tempat wisata ini. Tidak hanya itu, setiap area juga dilengkapi dengan miniatur bangunan-bangunan asal negara tersebut.

Baca juga: Merasakan Kehidupan Kyoto di Great Asia Afrika Bandung, Wajib Coba

Public Relations And Promotion Great Asia Afrika Intania Setiati mengatakan bahwa tempat wisata terbaru di Lembang tersebut mengajak pengunjung untuk merasakan seperti sedang berada di beberapa negara Asia dan Afrika.

“Di Thailand, Korea Selatan, Afrika Selatan, Jepang, India, Middle East, dan Nusantara, pengunjung dapat meminjam kostum khas dan mencoba makanan khas negara. Namun untuk Thailand sendiri, area yang disediakan memang baru area berfoto saja,” ujar Intania saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (18/1/2020).

Area khusus foto

Area Thailand berada tepat di dekat miniatur desa Korea Selatan. Untuk menuju ke sana, kamu harus menyusuri dua kali jalan menurun.

Di jalanan menurun kedua, kamu akan melihat beberapa dekorasi pintu di sebelah kiri sebelum menemukan area Thailand.

Area tersebut tergolong sama kecilnya dengan area Middle East. Terkait akan hal itu, Intania mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya masih dalam tahap perencanaan pembangunan area kuliner untuk Thailand dan Middle East.

Namun untuk sementara, di kedua area tersebut pengunjung hanya dapat berfoto saja.

Sementara untuk Middle East, pengunjung bisa meminjam kostum khas Middle East dan berfoto di dalam studio.

Jika kamu mencicipi kuliner khas Turki, kamu dapat menikmatinya sembari duduk lesehan di area dekat bantaran sungai buatan, Great Asia Afrika, Bandung, Jumat (17/1/2020).kompas.com / Nabilla Ramadhian Jika kamu mencicipi kuliner khas Turki, kamu dapat menikmatinya sembari duduk lesehan di area dekat bantaran sungai buatan, Great Asia Afrika, Bandung, Jumat (17/1/2020).

Selain Thailand dan Middle East, ada pula area Turki. Hanya saja, pada area ini lebih mengedepankan kuliner khas Turki. Area Turki terletak di bantaran sungai buatan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X