Kompas.com - 15/02/2020, 21:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comLukisan Leonardo da Vinci format digital dipamerkan di Museum Mandiri, Jakarta, tanggal 6 Februari hingga 3 Maret 2020.

Pameran lukisan karya Leonardo da Vinci, "Leonardo Opera Omnia", dibuka dalam rangka mengenang 500 tahun wafatnya Leonardo da Vinci, serta memperkuat hubungan diplomatik bilateral antara Italia dan Indonesia.

Lukisan yang dipamerkan merupakan replika dari karya Leonardo yang dibuat secara digital dengan kualitas tinggi sesuai dengan ukuran aslinya, sehingga pengunjung seakan-akan merasakan emosi yang terdapat dilukisan tersebut.

Baca juga: Jangan Buru-buru Keluar Gedung Sate, Ada Rangkaian Lukisan Keren

Dari 17 lukisan yang dipamerkan, terdapat lima Lukisan Leonardo Da Vinci terkenal dan menyimpan cerita sejarah yang kerap masih diperdebatkan oleh sejarahwan. Di antaranya adalah:

1. Mona Lisa

 Lukisan Replika Monalisa yang dipamerkan di Museum Mandiri Andra Prabasari Lukisan Replika Monalisa yang dipamerkan di Museum Mandiri

Mona Lisa merupakan salah satu lukisan paling terkanal di dunia yang dibuat pada tahun 1503.

Lukisan ini menggambarkan sosok perempuan yang tersenyum tipis dan mengenakan kerudung tipis.

Dengan pakaian dan latar belakang gelap, lukisan ini mampu menarik pengunjung yang mengunjungi pameran yang diadakan di Museum Mandiri.

Lukisan ini banyak menyimpan misteri. Banyak orang percaya bahwa sosok Mona Lisa merupakan gadis Giuliano de’ Medici, yang merupakan bapak baptis Da Vinci.

Ada juga yang menyebut bahwa Mona Lisa merupakan Ratu Milan. Ada pula yang beranggapan bahwa Monalisa merupakan seorang laki-laki.

Hal ini juga masih terus diperbincangkan oleh kritikus dan sastrawan karena lukisan ini tidak mempunyai bulu mata.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.