Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/02/2020, 15:07 WIB
Yana Gabriella Wijaya,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com  - Penonton dibuat ngiler saat aktor dari Jepang, Ryoma Takeuchi, makan sushi segar dan burger susun dua di program televisi Jepang Dare To Surpries Season 2 Episode 1.

Dare To Surpries kini sudah masuk masum ke dua dan baru saja meluncurkan episode pertamanya pada 6 Februari 2020 lalu. Progam ini menayangkan tempat wisata dan tempat makan di Jepang. Namun tak jarang juga menampilkan wisata dan tempat makan di luar negeri.

Baca juga: Pilih Isi, Nasi, dan Kulit Sushi Sendiri di Restoran Jepang Plaza Indonesia Ini

Di episode ini, pembawa acara Genta Aoki dan rekannya Ryoma Takeuchi menyusuri kawasan Higashioizumi, Nerima, Prefektur Tokyo.

Berikut ini itinerary wisata kuliner di kawasan Higashioizumi, Jepang, yang dapat dicontek seperti acara Dare To Surpries Season 2 Episode 1:

1. Marutatsu Sushi

"Tempat ini terkenal dengan harganya yang murah dan porsinya yang besar" ujar Ryoma Takeuchi saat sampai ke depan restoran sushi Marutatsu Sushi.

Baca juga: Tak Cuma Ramen dan Sushi, Ini 7 Makanan Khas Jepang Wajib Santap

Marutatsu Sushi merupakan tempat yang menjual sushi segar di kawasan Higashioizumi. Tepatnya terletak di 4-1-5 Higashioizumi, Nerima, Prefektur Tokyo.

Tempat sushi ini sangat sederhana, pintu masuknya pun juga tidak mewah. Ruangan yang kecil tetapi terlihat nyaman dan pelayannya pun ramah.

Saat datang, pengunjung akan langsung dipersilahkan duduk dan memesan sushi. Dalam tayangan Dare To Surpries Seaso 2 Episode 1, Ryoma Takeuchi dan dua pembawa acara lainnya memesan aneka sushi.

Terdapat makarel atlantik bakar, sushi makarel, otoro atau lemak tuna dan maguro sushi atau tuna. Sushi segar dihidangan dengan kecap asin dan wasabi.

Adegan di Dare to Surprise S2 episode 1. Selebritis Ryoma Takeuchi (tengah) menghadiri acara inidok. Nippon TV Adegan di Dare to Surprise S2 episode 1. Selebritis Ryoma Takeuchi (tengah) menghadiri acara ini

2. Butcher's Table

Setelah berjalan-jalan mengitari kawasan Higashioizumi, aktor Ryoma Takeuchi menceritakan masa lalunya yang sering memesan burger di Butcher's Table. Mereka pun sepakat dan mengunjungi Butcher's Table yang berada di 2-9-18 Higashioizumi, Nerima, Prefektur Tokyo.

Tiba di referensi mereka sepakat untuk memesan Grilled Cheeseburger, Butcher's Burger, Butcher's Mama. Makanan spesial dari rumah makan ini adalah Butcher's Mama, burger dua tingkat.

Baca juga: Ramen Jepang dan Ramyun Korea, Apa Bedanya?

"Ini besar sekali, sekali gigitan besar hanya memakan permukaannya saja. Ini enak," jelas pembawa acara Genta Aoki saat mencicipi Butcher's Mama di Butcher's Table.

Burger yang disajikan merupakan burger bergaya Amerika. Selain burger, Butcher's Table juga menjual aneka sandwich, steak, salad, dessert, dan masih banyak lagi.

Untuk harganya satu porsi Butcher's Mama dihargai 1.950 yen yang setara dengan Rp 240.000. Harga makanan dari restoran ini berkisar dari 300 yen hingga 4.500 yen, atau Rp 37.000 hingga Rp 560.000.

Selain mengunjungi dua tempat tadi, Dare To Surpries Season 2 Episode 1 juga memperlihatkan pembawa acaranya lain mengunjungui salah satu restoran di Honolulu.

Restoran yang dikunjungi adalah Arancino At The Kahala, yang terletak di 5000 Kahala Ave, Honolulu, HI 96816, United States. Makanan yang dipesan ada Tomahawk Steak dan Mai Tai.

Keunikan dari progam ini terletak pada sisi kespontanannya. Para artis harus berjalan sendiri dan mencari tempat makan untuk menjadi lokasi syuting. Mereka harus mandiri dan menanyakan izin kepada pemilik rumah makan apakah bisa diliput atau tidak.

Baca juga: 10 Mie Instan Paling Banyak Dibeli Orang Jepang, Bisa Jadi Pilihan Oleh-oleh

Mereka juga tidak disediakan teks naskah, mereka harus mencari topik sendiri untuk mengisi progam televisi ini dan mencairkan suasana.

Dare to Surprise Season 2 sudah tayang di saluran Nippon TV, setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB. Kamu bisa menemukan referensi kuliner Jepang yang baru melalui progam ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com