[POPULER TRAVEL] Tempat Makan Legendaris di Bandung | Gado-gado Bon Bin Jakarta

Kompas.com - 22/02/2020, 06:12 WIB
ILUSTRASI - Gedung Sate, Bandung, Jabar ShutterstockILUSTRASI - Gedung Sate, Bandung, Jabar

JAKARTA, KOMPAS.com - Tempat makan legendaris di sekitar Gedung Sate Bandung masuk dalam salah satu berita yang banyak dibaca di Travel Kompas.com pada Jumat (21/1/2020).

Selain itu, berita lain yang juga mendapat perhatian terkait dengan rumah makan legendaris di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Gado-gado Bon Bin. Rumah makan ini berdiri sejak 1960.

Untuk lebih lengkap, berikut berita terpopuler Travel Kompas.com pada Jumat, 21 Februari 2020:

Baca juga: Asyik, Gedung Sate Dibuka untuk Umum Setiap Akhir Pekan

1. Lima Tempat Makan Legendaris di Sekitar Gedung Sate Bandung

Gedung Sate merupakan pusat pemerintahan Gubernur Jawa Barat sekaligus ikon dari Kota Bandung. Beberapa warung dan tempat makan legendaris bisa ditemukan di kawasan sekitar Gedung Sate.

Tak perlu merogoh kocek yang dalam, tempat makan legendaris di kawasan sekitar Gedung Sate ini menjual makanan di bawah harga Rp 50.000. Ada yang bahkan dirintis sejak 1950an.

Baca selengkapnya di sini

2. Gado-gado Bon Bin, Kuliner Legendaris Jakarta Sejak 1960

Tempat makan legendaris kembali disukai oleh para pembaca, kali ini di kawasan Jakarta Pusat. Gado-gado Bon Bin buka sejak 1960, ketika kawasan Cikini masih memiliki kebun bintang (bon bin).

Ada rahasia megapa rumah makan ini tetap eksis lintas generasi.

Artikel ini sekaligus mengawali liputan khusus bersambung 50 Ttempat Makan Legendaris di Jakarta yang akan tayang setiap Jumat selama 50 pekan ke depan.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X