Update: 55 Tempat Wisata yang Tutup di Jawa Tengah untuk Cegah Corona

Kompas.com - 17/03/2020, 15:59 WIB
Suasana gedung bekas kantor pusat NISM, Lawang Sewu, di Semarang pada Juli 2019 lalu. J OsdarSuasana gedung bekas kantor pusat NISM, Lawang Sewu, di Semarang pada Juli 2019 lalu.


JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah tempat wisata di Jawa Tengah tutup sementara waktu guna mencegah penyebaran virus corona. Hal ini dilakukan mulai Sabtu (14/3/2020) sampai Senin (30/3/2020).

Hingga Senin (16/3/2020) pukul 16.30 WIB, tercatat setidaknya 55 tempat wisata di Jawa Tengah tutup sementara.

Baca juga: Wishnutama Imbau Masyarakat Terapkan Social Distancing dan Tidak Bepergian

Seperti dikutip dari informasi tim media Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, tempat wisata yang ditutup berasal dari 13 Kabupaten/Kota.

Data terbaru menunjukkan MCEdupark di Kabupaten Blora tutup mulai hari ini Selasa (17/3/2020) hingga Senin (23/3/2020), dan Bukit Sidoguro di Kabupaten Klaten mulai 17-22 Maret 2020.

Namun, tidak semua data menunjukkan waktu berakhirnya penutupan tempat wisata. Ada beberapa tempat wisata yang belum menentukan batas waktu berakhirnya penutupan.

Di antaranya Museum Musik Surakarta, Lokananta Surakarta, Candi Sukuh Karanganyar, Candi Cetho Karanganyar, Lawang Sewu Semarang, Museum KA Ambarawa, dan Sendhang Hagen Tirti Kencana Magelang.

Selain itu, ada juga tempat wisata lain yang masih menunggu keputusan batas waktu berakhirnya penutupan.

Antara lain Pikatan Water Park Temanggung, Pemandian Tirto Asri Temanggung, Wana Wisata Jumprit Temanggung, Situs Liyangan Temanggung, Candi Pringapus Temanggung, dan Posong Temanggung.

Berikut daftar 55 tempat wisata di Jawa Tengah yang tutup karena cegah penyebaran virus corona:

Kota Surakarta

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X