9 Tempat Bunga Mekar di Musim Semi, Ada yang Sediakan Siaran Langsung

Kompas.com - 18/04/2020, 10:37 WIB
Kastil Himeji di Jepang saat bunga Sakura mekar SHUTTERSTOCK/TNSHUTTERKastil Himeji di Jepang saat bunga Sakura mekar


KOMPAS.com – Kamu tidak perlu jadi pencinta alam untuk bisa menghargai lautan bunga warna warni yang menandai berakhirnya musim dingin setiap tahunnya.

Beberapa sesi bunga mekar yang terbaik dan paling besar di dunia sudah mengubah tempat wisata menarik seperti taman nasional dan kota-kota terkenal menjadi lautan warna.

Baca juga: Pencinta Bunga Kini Bisa Nikmati Tulip Mekar di Keukenhof Belanda Secara Virtual

Dilansir dari Smarter Travel, berikut ini beberapa tempat bunga mekar yang paling menakjubkan di musim semi, beberapa yang menawarkan sesi siaran langsung.

Siapa tahu kamu bisa mengunjunginya saat pandemi corona ini selesai.

1. Gunung Fuji, Jepang

Shibazakura Festival di Jepang, bunga bermekaran dengan latar belakang Gunung FujiDok. Shutterstock Shibazakura Festival di Jepang, bunga bermekaran dengan latar belakang Gunung Fuji

Setiap bulan April dan Mei, bunga berwarna pink menyelimuti lembah di kaki Gunung Fuji. Festival Shibazakura merayakan kesempatan ini dengan menarik banyak pengunjung.

Para pengunjung ini menikmati pemandangan lembah bunga berwarna pink ini dan beragam jajanan yang ditawarkan para penjual makanan yang membuka kios. Kamu bisa menemukan roti Jepang, ramen, sup, dan masih banyak lagi.

Dalam puncak pemekarannya, tempat ini jadi salah satu tempat paling fotogenik di dunia. Festival Shibazakura saat ini sedang ditunda untuk sementara sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Namun berdasarkan informasi dari laman resmi Shibazakura Fuji, mereka akan tetap buka secara normal pada 4 - 11 April 2020.

Para pengunjung bisa secara aman berkunjung ke sana karena merupakan tempat terbuka. Namun mereka tetap disarankan untuk selalu menjaga kebersihan diri dan tidak bergerombol serta mematuhi protokol yang berlaku.

Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X