Cara Wisata Virtual Urban Legend dan Geopark, dari TPU Jeruk Purut sampai Gunung Rinjani

Kompas.com - 08/05/2020, 21:09 WIB
Gunung Rinjani shutterstockGunung Rinjani

JAKARTA, KOMPAS.com – Indonesia memiliki beragam pilihan tempat wisata. Mulai dari wisata alam seperti pegunungan, hingga wisata legenda ke tempat yang dirumorkan punya cerita mistis.

Kendati untuk saat ini hanya bisa berdiam di rumah saja, tetapi kamu tetap bisa menjelajahi tempat wisata tersebut secara virtual.

Salah satunya melalui tur virtual berbayar yang diadakan oleh Outing.id melalui aplikasi Zoom.

Baca juga: Yuk, Coba Ngabuburit dengan Jelajah Virtual Tempat Kopi di Jakarta

“Kita (Outing.id) semacam travel platform. Memang karena sedang kondisi Covid-19, kita coba hal yang baru. Kita cari cara untuk tetap berjalan dan tetap berkembang,” kata Co-Founder Outing.id, Candha Adwitiyo, saat dihubungi Kompas.com, Jumat (8/5/2020).

Wisata virtual tema Urban Legend akan diselenggarakan pada Minggu, 10 Mei 2020 mulai pukul 20.30 – 22.00 WIB lewat aplikasi Zoom.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Halo Sobat Outing Beberapa lokasi di Jakarta menyimpan banyak cerita yang belum atau bahkan sengaja untuk tidak diungkapkan. Bertebaran banyak versi cerita untuk satu lokasi seperti, bangunan tua, jembatan, rumah sakit atau stasiun kereta api. Pada #OutingVirtualTour kali ini Sobat Outing akan diajak menyusuri lokasi-lokasi urban di Jakarta, yang menyimpan banyak cerita. Sobat Outing mungkin sudah pernah mendengar cerita-cerita dari lokasi-lokasi berikut: JALUR KERETA BINTARO Kecelakaan Kereta Api Bintaro 1987 atau yang dikenal dengan nama Tragedi Bintaro adalah peristiwa kecelakaan tragis yang melibatkan dua buah kereta api di daerah Pondok Betung, Bintaro, Jakarta Selatan, pada tanggal 19 Oktober 1987 yang merupakan musibah terburuk dalam sejarah perkeretaapian di Indonesia. Peristiwa ini tercatat sebagai salah satu kecelakaan paling buruk dalam sejarah transportasi di Indonesia. JEMBATAN ANCOL Nama Ancol tentunya sudah tidak asing lagi bagi Sobat Outing. Hal yang paling terkenal adalah tentang kisah Si Manis jembatan Ancol sebagai salah satu makhluk penunggu di jembatan itu. Salah satu bukti yang dianggap bahwa lokasi jembatan Ancol itu memang dihuni oleh makhluk gaib, yaitu dengan ada peristiwa kecelakaan paling fenomenal terjadi pada tahun 1950. Ingin tahu cerita lebih lengkapnya? Yuk, segera daftar Virtual Tour Outing.id. Tema : Urban Legend Jakarta Via : Aplikasi Zoom (Online) Hari : Minggu Tanggal : 10 Mei 2020 Pukul : 20.30 WIB Harga : 20k/prs atau 85k/5 prs Follow akun instagram @outing.id untuk mendaftar kemudian isi form pendaftaran melalui link https://bit.ly/outingvirtualmei. Pembayaran dapat dilakukan melalui rek bank DKI 401-23-16044-0 a/n PT Wiyata Saba Indonesia atau OVO ke no 0857-7574-7057. Untuk info lebih lanjut, silahkan Whatsapp ke 081910831792. Salam, Outing.id #OutingID #CorporateOuting #SchoolOuting #PublicOuting #ExploreMore #OpenTrip #DiRumahAja #OutingVirtualTour #OutingTour #VirtualOuting #VirtualTourMei #UrbanLegend #JakartaUrbanLegend

A post shared by Outing.id (@outing.id) on May 6, 2020 at 10:50pm PDT

Tempat-tempat yang akan dikunjungi adalah Jalur Kereta Bintaro, Jembatan Ancol, Mall Klender, Terowongan Casablanca, dan TPU Jeruk Purut.

Kondisi lahan pemakaman di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, tampak beraturan, Kamis (29/3/2018). Ada jarak antar-makam yang digunakan sebagai jalan.KOMPAS.com/NURSITA SARI Kondisi lahan pemakaman di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, tampak beraturan, Kamis (29/3/2018). Ada jarak antar-makam yang digunakan sebagai jalan.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X