Naik Pesawat Garuda Bisa Sekalian Tes Rapid dan Swab, Apa Syaratnya?

Kompas.com - 23/06/2020, 12:30 WIB
Ilustrasi pesawat maskapai penerbangan Garuda Indonesia. SHUTTERSTOCK/LEONY EKA PRAKASAIlustrasi pesawat maskapai penerbangan Garuda Indonesia.


JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia meluncurkan Garuda Indonesia Premium City Check-in by Plataran.

Program ini diinisiasi oleh Garuda Indonesia, Hutan Kota by Plataran, dan Indonesia Medical Tourism Board (IMTB).

Garuda Indonesia Premium City Check-in ini direncanakan akan siap melayani pada 25 juni 2020 di lokasi Hutan Kota By Plataran Senayan, Jakarta.

Melalui rilis yang diterima Kompas.com, secara umum program ini mencakup fasilitas premium holistik untuk check-in penerbangan Garuda Indonesia.

Fasilitas ini dapat dinikmati oleh penumpang Garuda yang memiliki kartu Platinum Garuda Miles.

Baca juga: Apakah Benar Awak Kabin Garuda Indonesia Tak Akan Pakai APD?

Senior Manager Strategic Partnership Garuda Indonesia, Amalia Vesta Widarant menyampaikan, untuk saat ini penumpang bisa check-in di Plataran mulai dari 48 jam sebelum keberangkatan hingga empat jam sebelum.

"Jadi untuk para private guess atau private customer kami bisa melakukan check-in di sini," kata Vesta dalam media gathering online, Kamis (18/6/2020).

Ia mengatakan, para penumpang premium bisa menikmati dan menggunakan semua fasilitas yang ada mulai dari makan dan minum, serta menikmati pemandangan di hutan kota.

Baca juga: IATA: Travel Bubble Bisa Bantu Industri Penerbangan dan Pariwisata

Launching Garuda Indonesia Premium City Check-in by Plataran, Rabu (17/6/2020).Dokumentasi Garuda Indonesia Launching Garuda Indonesia Premium City Check-in by Plataran, Rabu (17/6/2020).
Tak hanya itu, sebagai langkah mendukung pemerintah, program ini juga didukung dengan fasilitas rapid dan swab test.

"Saat ini di mana kita ketahui bersama, untuk bepergian menggunakan airlines diwajibkan menyertakan hasil rapid test dan bahkan di beberapa destinasi mewajibkan hasil swab test atau PCR," kata Vesta.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X