Vila-vila di Bali Mulai Dipesan untuk Liburan Tahun 2021

Kompas.com - 02/07/2020, 13:40 WIB
Ilustrasi Bali - Pura Tanah Lot. SHUTTERSTOCKIlustrasi Bali - Pura Tanah Lot.

KOMPAS.com – Bali masuk dalam salah satu destinasi yang direncanakan wisatawan untuk dikunjungi pada tahun 2021.

Bahkan, dilansir dari Channel News Asia, ada peningkatan pemesanan vila di Bali, menurut operator perjalanan, Lightfoot Travel.

Destinasi lain yang juga mengalami hal serupa seperti Bali yakni, Sri Lanka dan Yunani.

Baca juga: Pariwisata Bali Akan Dibuka untuk Wisatawan Nusantara pada 31 Juli

Peningkatan pemesanan tersebut lantaran penginapan di lokasi terpencil, serta minim interaksi berada di urutan paling atas dalam daftar tempat untuk disinggahi.

Terlebih, bagi merek yang konsisten dengan komitmennya untuk masyarakat, budaya, dan konservasi.

Co-Founder dan Director Lightfoot Travel, Lucy Jackson mengungkapkan, wisatawan yang memesan biasanya untuk liburan bersama keluarga atau kelompok.

Menurutnya, mereka lebih memilih untuk menginap dan terlindungi dari Covid-19 di vila mewah destinasi populer--seperti Bali, Sri Lanka dan Yunani.

"Vila merupakan pilihan brilian bagi mereka yang ingin membatasi orang-orang yang berhubungan dengannya. Vila juga sebagai tempat yang baik bagi pertemuan dan perayaan keluarga besar," kata Jackson.

Baca juga: Qatar Airways Kembali Terbang ke Bali, Ini Jadwalnya

Selain Bali, destinasi Indonesia lain yang juga dilirik para wisatawan untuk liburan tahun 2021 adalah Pulau Bawah.

Di destinasi Kepulauan Anambas terdapat sebuah hotel, Bawah Reserve. Menginap di hotel tersebut serasa di pulau pribadi karena jauh dari keramaian.

Menurut Jackson, pulau pribadi bakal populer karena para wisatawan ingin menambahkan kemewahan kembali ke kehidupan mereka.

Di sisi lain, mereka ingin mendapatkan jaminan berada di ruang yang aman dengan jumlah yang terkontrol secara hati-hati.

“Destinasi seperti Maladewa, atau pulau pribadi di Asia seperti Bawah Reserve, Song Saa Private Island, dan Amanpulo memenuhi seluruh kriteria,” kata Jackson.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X