4 Pilihan Wisata Saat Traveling ke Blue Mountains Australia

Kompas.com - 21/07/2020, 13:19 WIB
Blue Mountains di Sydney, Australia, merupakan tujuan wisata berlibur yang sempurna bagi keluarga. maupun pecinta alam BARRY KUSUMABlue Mountains di Sydney, Australia, merupakan tujuan wisata berlibur yang sempurna bagi keluarga. maupun pecinta alam

JAKARTA, KOMPAS.com – Blue Mountains merupakan salah satu tempat wisata yang menawarkan berbagai aktivitas menarik.

Mulai dari jalur trekking dengan berbagai pilihan jarak, hingga Lincoln’s Rock dan Three Sisters. Ada juga kereta gantung Scenic Skyway yang berada di Katoomba.

“Kereta gantung ini membelah lembah. Jalannya dari daerah visitor center dari Katoomba. Tengok kiri ada Katoomba Falls, tengok kanan ada Three Sisters. Tengok bawah beda lagi. Kuatin mental kalau liat ke bawah, ke lembah,” kata Tour Leader Dwidayatour, Epriel Sutjipto.

Hal ini diungkapkan dalam acara Live Instagram Kompas.com Travel Talk “Ngulik Wisata Alam di Australia”, Kamis (16/7/2020).

Mengutip Australia.com, Blue Mountains World Heritage Area membentang sepanjang 140 km. Tidak heran jika tempat wisata tersebut menawarkan berbagai pilihan atraksi wisata.

Baca juga: Wisata ke Tangalooma Australia, Seluncur di Pasir hingga Jelajah Pulau

Federal Pass di Blue Mountains, Australia.australia.com Federal Pass di Blue Mountains, Australia.

Jelajahi alam Blue Monutains

Jika ingin trekking, pihak tempat wisata sudah memberi beberapa penanda pada jalur-jalur tertentu guna memudahkan wisatawan.

Kamu bisa mengikuti jalur dari Katoomba ke Jenolan Caves yang sudah ada sejak tahun 1884. Untuk melintasinya, kamu butuh waktu sekitar tiga hari.

Ada juga jalur 18 km yang bisa kamu lewati dari Princes Rock Walk ke WentWorth Falls, Kings Tableland, dan Mount Solitary.

Baca juga: Parade Penguin Terkecil di Dunia, Kunjungi Phillip Island Australia

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X