Naik Damri Jakarta-Bandung Hanya Rp 100, Catat Syaratnya

Kompas.com - 03/08/2020, 17:00 WIB
Armada bus DAMRI trayek Jakarta (Kalibata City) - Bandung (Festival Citylink). Dokumentasi DAMRIArmada bus DAMRI trayek Jakarta (Kalibata City) - Bandung (Festival Citylink).


JAKARTA, KOMPAS.com - Damri meluncurkan tarif baru Jakarta-Bandung hanya Rp 100. Tarif ini dapat dinikmati bagi pengguna kartu BRIZZI Damri edisi khusus.

Melalui rilis yang diterima Kompas.com, Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan Damri, Nico R Saputra mengatakan, Damri bekerja sama dengan Bank BRI telah meluncurkan tiket elektronik BRIZZI Damri edisi khusus untuk mendukung pemerintah dalam menerapkan sistem pembayaran non tunai.

Penumpang bisa menggunakan kartu BRIZZI Damri edisi khusus dan untuk pelanggan Damri bisa mendapatkan tarif rute Jakarta (Kalibata City) ke Bandung (Festival Citylink dan Kebon Kawung) hanya membayar sebesar Rp 100 dari harga normal Rp 120.000.

Baca juga: Rute Terbaru Damri Jakarta-Bandung, Ada Harga Promo Rp 100.000

"Harga ini berlaku mulai 1 Agustus sampai dengan 31 Agustus 2020 dengan jadwal keberangkatan dari Jakarta (Kalibata City) - Bandung (Festival Citylink dan Kebon Kawung) pukul 06.30 WIB dan 16.30 WIB," kata Nico seperti dikutip rilis.

Adapun penumpang Damri bisa mendapatkan kartu ini dengan membelinya di sales counter Damri Kalibata City, Jakarta.

Menurut Nico, Damri hadir dengan beragam promosi dan inovasi untuk menarik minat masyarakat akan layanan bus di era adaptasi kebiasaan baru.

"Dengan adanya pergerakan dan peningkatan mobilitas masyarakat yang lebih dinamis, Damri turut mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional," terangnya.

Dalam hal ini, Damri menghadirkan armada bus sehat. Ia memastikan, armada bus Damri telah berkeadaan bersih sebelum digunakan dan melalui proses penyemprotan disinfektan.

Selain itu, penerapan physical distancing tetap dilakukan, didukung dengan pengecekan suhu tubuh, penyediaan hand sanitizer dan tempat cuci tangan.

Baca juga: Rute Terbaru Damri, Grand Wisata Bekasi-Epicentrum Kuningan Jakarta

Tak hanya itu, penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas di lapangan dan awak kendaraan juga dilakukan.

"Damri hadir untuk memberikan kenyamanan armada bus sehat yang dilengkapi dengan protokol kesehatan untuk mengurangi risiko terpapar Covid-19 bagi masyarakat terutama daerah Bogor yang setiap pagi harus melakukan perjalanan ke Jakarta untuk bekerja," pungkasnya.

Berikut jadwal keberangkatan bus Damri Jakarta (Kalibata City)-Bandung (Festival Citylink dan Kebon Kawung)

  1. Dari Jakarta (Kalibata City) pukul 06.30 WIB
  2. Dari Bandung (Festival Citylink dan Kebon Kawung) pukul 16.30 WIB
  3. Harga tiket dengan kartu BRIZZI Damri Rp 100



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X