Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/08/2020, 19:09 WIB
Nabilla Ramadhian,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Jika ingin berlibur sambil menikmati udara sejuk khas Bandung, terdapat beberapa pilihan tempat wisata yang patut dikunjungi.

Adapun beberapa tempat wisata yang dimaksud tidak hanya menawarkan kegiatan wisata yang menarik, juga pemandangan alam yang indah.

Jika ingin berlibur ke Bandung dalam waktu dekat, berikut daftar empat tempat wisata di Bandung yang wajib dikunjungi yang telah Kompas.com rangkum, Selasa (11/8/2020).

Baca juga: Catat, Tempat Wisata Malam di Bandung

Perlu dicatat bahwa empat tempat wisata berikut sudah dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Wisatawan harus mematuhi dan mengikutinya agar tetap aman dan sehat.

  • D’Dieuland

Tempat wisata D’Dieuland yang sudah dibuka kembali sejak 13 Juni 2020 berlokasi di kawasan wisata Punclut, Kampung Pageurmaneuh, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Di sana, wisatawan bisa melihat pemandangan Kota Bandung sambil bersantai dan berfoto di beberapa spot Instagramable yang telah disediakan oleh pihak tempat wisata.

Salah satu spot Instagramable yang bisa dimanfaatkan adalah jembatan yang dihiasi oleh lampu gantung berbentuk unik. Jembatan tersebut mengarah ke hamparan perbukitan dan pepohonan.

Ddieuland di Lembang, Bandung.Instagram @d.dieuland Ddieuland di Lembang, Bandung.

Sambil berfoto, wisatawan juga bisa merasakan sejuknya udara Lembang sambil memanjakan mata melihat lingkungan yang masih asri.

D’Dieuland memiliki beberapa undakan yang masing-masing menyediakan spot Instagramable tersendiri. Hampir setiap sudut tempat wisata tersebut bisa dijadikan spot berfoto.

Bagi wisatawan yang berkunjung bersama anak, pengelola tempat wisata menyediakan fasilitas outbond untuk anak. Ada juga flying fox untuk anak, dan Gyroscope yang bisa memutar pengunjung hingga 180 derajat.

Baca juga: Catat, Itinerary Wisata 2 Hari 1 Malam di Lembang Bareng Keluarga

Selama new normal, harga tiketnya adalah Rp 15.000 untuk hari biasa dan Rp 20.000 untuk akhir pekan. Jam operasionalnya cukup beragam.

Pada hari biasa, tempat wisata mulai buka pukul 10:00 – 20:00 WIB, pada Sabtu mulai 09:00 – 22:00 WIB, dan pada Minggu mulai pukul 09:00 – 21:00 WIB.

Lereng Anteng menawarkan pemandangan lembah pegunungan. Sepanjang mata memandang, wisatawan akan melihat pepohonan dan perbukitan hijau yang masih asri.

Sembari menikmati keindahan alam dan sejuknya udara di Lembang, pengunjung bisa mencicipi berbagai macam kuliner dari beberapa pilihan tempat makan.

Setiap area tempat makan di Lereng Anteng memiliki desain yang cukup unik. Salah satunya adalah area yang memiliki bean bag warna-warni.

Lereng Antenghttps://www.instagram.com/lerenganteng/ Lereng Anteng

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com