Catat, Tempat Wisata Malam di Bandung

Kompas.com - 09/08/2020, 14:39 WIB
Warga berjalan kaki menyusuri Jalan Braga, Bandung, Jawa Barat, setiap digelar Braga Culinary Night, Sabtu (10/5/2014). Acara yang dikemas dengan menampilkan aneka jajanan kaki lima di tengah jalan pada malam minggu ini menjadi wahana baru warga dan diharapkan menghidupkan kembali kawasan Jalan Braga. KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHOWarga berjalan kaki menyusuri Jalan Braga, Bandung, Jawa Barat, setiap digelar Braga Culinary Night, Sabtu (10/5/2014). Acara yang dikemas dengan menampilkan aneka jajanan kaki lima di tengah jalan pada malam minggu ini menjadi wahana baru warga dan diharapkan menghidupkan kembali kawasan Jalan Braga.

KOMPAS.com – Indahnya Bandung tidak hanya bisa dinikmati pada siang hari, juga pada malam hari. Suasananya yang diberikan pun mungkin berbeda.

Berikut daftar lima tempat di Bandung yang bisa kamu kunjungi untuk melakukan wisata malam yang telah Kompas.com rangkum dari berbagai sumber, Minggu (9/8/2020):

  • Jalan Braga

Sebagai salah satu lokasi yang menjadi ikon wisata Bandung, Jalan Braga patut dikunjungi untuk wisata malam saat berada di sana.

Selain memiliki gaya bangunan kuno, jalanan tersebut juga memiliki bunga tabeyuya yang bisa dinikmati wisatawan. Berkunjung ke Jalan Braga pada musim panas di malam hari akan memberi kesan tersendiri.

Baca juga: Seluruh Atraksi Wisata di Great Asia Africa Bandung Buka Kembali, Ada Apa Saja?

Tampak Bunga Tabebuya Bermekaran di Jalan Braga. Iklim kemarau di Kota Bandung menjadikan Bunga Tabebuya bermekaran, hal ini menjadi daya tarik wisata di Kota Bandung.KOMPAS.COM/AGIE PERMADI Tampak Bunga Tabebuya Bermekaran di Jalan Braga. Iklim kemarau di Kota Bandung menjadikan Bunga Tabebuya bermekaran, hal ini menjadi daya tarik wisata di Kota Bandung.
Tidak hanya kamu bisa menikmati hawa musim panas pada malam hari, juga melihat daun tabeyuya yang berwarna emas berguguran di sepanjang jalan.

Bangunan kuno Instagramable yang dijadikan sebagai latar belakang, serta guguran daun tabeyuya yang terhempas daun mungkin akan membuat fotomu menjadi unik dan memiliki kesan tersendiri.

Usai berfoto ria, kamu bisa istirahat sejenak sambil menikmati secangkir kopi dan membaca buku di Kopi Toko Djawa. Harga menunya mulai dari Rp 20.000-an. Selama new normal, Kopi Toko Djawa buka setiap hari mulai pukul 08:00 – 21:00 WIB.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X