Rute Terbaru DAMRI dari Bandara YIA ke Tempat Wisata di Yogyakarta

Kompas.com - 28/08/2020, 20:10 WIB
Armada bus damri yang beroperasi dari Yogyakarta International Airport, Kulon Progo, DIY. Dokumentasi DamriArmada bus damri yang beroperasi dari Yogyakarta International Airport, Kulon Progo, DIY.


KOMPAS.com - Bagi penumpang pesawat yang tiba di Bandara Yogyakarta International Airport (YIA), bisa langsung menuju beberapa tempat wisata di Yogyakarta dengan menggunakan bus DAMRI.

Melalui rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (28/8/2020), Direktur Utama DAMRI, Setia N Milatia Moemin menjelaskan, DAMRI kini melayani rute pulang pergi (PP) dari YIA ke kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN), serta rute komersil.

Baca juga: Ini Rute Bus DAMRI yang Lewati Daerah Ganjil Genap

Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha DAMRI, Sandry Pasambuna menambahkan, diresmikannya YIA diharapkan meningkatkan kembali perekonomian, terutama bidang pariwisata dalam program pemulihan ekonomi nasional (PEN).

“Diharapkan dengan hadirnya DAMRI dapat membantu masyarakat dalam melakukan perjalanan wisata maupun bisnis di kawasan Yogyakarta,” pungkasnya.

Ilustrasi bus DamriDokumentasi Damri Ilustrasi bus Damri
Berikut rute PP DAMRI YIA-tempat wisata di Yogyakarta.

Pelayanan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) meliputi

  • Menggunakan Hi-Ace untuk trayek Hartono Mall - YIA
  • Menggunakan Sprinter untuk trayek Sleman City Hall - YIA
  • Menggunakan Hi-Ace untuk trayek Grand Inna - Borobudur
  • Menggunakan Hi-Ace untuk trayek Borobudur - YIA (Dekso)
  • Menggunakan Hi-Ace untuk trayek Borobudur - YIA (Plono)

Pelayanan Komersil meliputi

  • Menggunakan Bus Medium Long untuk trayek Yogyakarta - YIA (T.Giwangan)
  • Menggunakan Hi-Ace untuk trayek Mall Galeria - YIA
  • Menggunakan Hi-Ace untuk trayek Hotel Limaran - YIA
  • Menggunakan Bus Medium untuk trayek Stasiun Wojo - YIA

"Selain kedua pelayanan KSPN dan Komersil, DAMRI juga memiliki layanan BRT/Aglomerasi untuk trayek YIA-Terminal Palbapang dengan menggunakan bus besar," kata Milatia dalam keterangannya, Jumat (28/8/2020).

Ia menjelaskan, DAMRI hadir memberikan kenyamanan dan keamanan armada yang dilengkapi dengan protokol kesehatan yang ketat untuk menghindari risiko terpapar virus Covid-19 bagi pelanggan.

Untuk itu, kata dia, bus sehat yang disediakan DAMRI hadir dengan pelayanan terbaik. Ia memastikan bahwa bus dalam keadaan bersih dan melalui proses penyemprotan disinfektan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X