Semua Jalur Pendakian Gunung Prau Dibuka, Pendaki Wajib Rapid Test

Kompas.com - 03/09/2020, 20:18 WIB
Panorama di salah satu puncak Gunung Prau Kompas.com/Anggara Wikan PrasetyaPanorama di salah satu puncak Gunung Prau


KOMPAS.com - Beberapa basecamp gunung yang berada di Kabupaten Wonosobo mulai dibuka kembali setelah sebelumnya tutup untuk membantu menurunkan kasus Covid-19 di Wonosobo.

Adapun mulai besok, Jumat (4/9/2020), semua basecamp Gunung Prau se-Kabupaten Wonosobo dibuka kembali untuk umum.

Pengumuman tersebut dikonfirmasi langsung oleh Ketua Forum Koordinasi Gunung Prau Indonesia (FKPI) Harsono saat dihubungi Kompas.com, Kamis (3/9/2020).

Baca juga: 2 Jalur Pendakian Gunung Prau Ini Masih Buka, Ini Panduannya

"Betul, sudah dibuka kembali untuk umum per 4 September 2020 besok," kata Harsono.

Tak hanya basecamp Gunung Prau di Kabupaten Wonosobo, basecamp Prau lainnya yang berada di Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Banjarnegara juga dibuka untuk umum mulai besok.

Adapun pembukaan jalur besok, dimaksudkan untuk menandai pembukaan jalur pendakian Gunung Prau dalam masa ujicoba tahap ketiga.

Hal ini tercantum dalam Surat FKPI Nomor 2020/FKPI-08/01 Perihal Pemberitahuan pembukaan jalur pendakian dalam masa uji coba tahap ketiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X