5 Pesona Wisata Timor Leste yang Patut Dilihat, Apa Saja?

Kompas.com - 04/09/2020, 20:08 WIB
Pemandangan dari Patung Cristo Rei di Dili, Timor Leste. SHUTTERSTOCK.com/GABORBASCHPemandangan dari Patung Cristo Rei di Dili, Timor Leste.

KOMPAS.com – Timor Leste sempat masuk dalam daftar Trending Topics di Twitter pada Rabu (2/9/2020) dengan 2.876 bahasan oleh para pengguna Twitter.

Hal tersebut membuat Timor Leste menjadi topik yang populer di kalangan pengguna Twitter Indonesia.

Baca juga: Sempat Trending, Berikut 5 Fakta soal Timor Leste

Apabila kamu menjadi tertarik untuk berlibur ke sana, berikut lima pesona Timor Leste yang patut dilihat berdasarkan rangkuman Kompas.com dari berbagai sumber, Kamis (3/9/2020):

1. Pulau Atauro yang kaya ekosistem laut

Atauro merupakan sebuah pulau yang terletak sekitar 35 kilometer (km) utara Kota Dili. Jika menggunakan speedboat, waktu tempuhnya sekitar 1,5 jam.

Pulau Atauro menawarkan berbagai kegiatan wisata alam yang menarik, mulai dari berenang, diving, snorkeling, trekking di lembah, hingga melihat ikan paus dan lumba-lumba.

Suasana bawah laut di Pulau Atauro, Timor Leste.ARYA DARU PANGAYUNAN Suasana bawah laut di Pulau Atauro, Timor Leste.

Untuk diving, salah satu spot yang bisa dikunjungi adalah Green Buoy di sisi timur pantai Pulau Atauro. Di sana, berbagai makhluk laut bisa dilihat. Di antaranya adalah ular laut dan penyu.

Baca juga: Dive Trip ke Pulau Atauro di Timor Leste

Selain Green Buoy, beberapa spot diving yang bisa dikunjungi adalah Red Buoy di sisi timur pantai dan Coral Garden di bagian selatan Pulau Atauro.

2. Pulau Jaco dengan pantai tebing kapur

Pulau Jaco digadang-gadang sebagai surga tropis Timor Leste. Di sana, wisatawan akan dimanjakan keindahan Pantai Valu.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X