Cerita Grup Indonesia ke Turki Saat New Normal, Seperti Liburan Pribadi

Kompas.com - 03/09/2020, 21:40 WIB
Menara Galata di kawasan Old Town Istanbul, Turki. SHUTTERSTOCK/BORIS STROUJKOMenara Galata di kawasan Old Town Istanbul, Turki.


KOMPAS.com - Enam bulan pandemi, aktivitas wisata atau traveling perlahan kembali bergerak, mulai dari traveling dalam negeri maupun luar negeri.

Beberapa negara pun sudah membuka kembali perbatasannya. Tentu hal ini menjadi kabar menggembirakan untuk wisatawan dan sektor pariwisata.

Setidaknya hal itu terlihat dari cerita grup perjalanan Indonesia pertama yang berhasil mengunjungi Turki setelah pandemi Covid-19.

Adalah Tripuri Travel, bagian dari Tripuri Group yang sukses membawa rombongan agen perjalanan dengan paket family trip (famtrip) wisata ke Turki, periode 21-28 Juli 2020 lalu.

Baca juga: Askida Ekmek di Turki, Tradisi Berbagi Roti Gratis dalam Diam

Menurut General Manager Tripuri Wisata, Fonny, ini merupakan paket terbaru yang diluncurkan Tripuri di bulan Juli 2020 dan berlangsung selama 8 hari 5 malam.

"Paket tour 5N8D adalah paket terbaru yang diluncurkan Tripuri di bulan Juli yang ditandai dengan keberangkatan Group Agents Famtrip pada tanggal 21 Juli 2020 sebagai Group pertama dari Indonesia yang mengunjungi Turki setelah Turki membuka diri kembali untuk pariwisata," kata Fonny kepada Kompas.com, Kamis (3/9/2020).

Para peserta famtrip Tripuri Travel ketika berkunjung ke Turki.Dokumentasi Tripuri Travel Para peserta famtrip Tripuri Travel ketika berkunjung ke Turki.

Lanjutnya, hingga kini pihaknya sudah memberangkatkan lima grup tur ke Turki sejak Juli 2020.

Adapun tujuan dari famtrip ini, kata dia, untuk memberikan edukasi produk kepada Group Agents agar dapat melihat langsung serta menjalankan protokol kesehatan selama tur di Turki.

"Harapannya semua peserta famtrip yang merupakan praktisi wisata, baik Owner maupun frontliner , dapat memberikan informasi yang akurat kepada calon peserta atau pembeli paket," tambahnya.

Baca juga: Sejarah Masjid Biru Turki, Sudah Ada sejak Tahun 1600-an

Tripuri Travel menyelenggarakan serangkaian perjalanan famtrip ini untuk mempromosikan paket wisata 8 hari 5 malam Best of Turkey (BOT).

Pada perjalanan pertamanya ini, Tripuri Travel mengundang agen perjalanan terbaiknya di seluruh Indonesia untuk berkunjung ke Turki.

Turki sendiri diketahui baru kembali membuka pariwisatanya setelah 4 bulan terkunci. Mengingat 6 bulan terakhir kesulitan dalam sektor perjalanan, paket ini digadang-gadang menjadi tonggak sejarah bagi banyak orang untuk menandai dimulainya era new normal dalam tur dan perjalanan.

Lalu bagaimana cerita seputar jalan-jalan dari Tripuri Travel ini?

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X