M Bloc Tutup Kunjungan Umum saat PSBB Jakarta, Tenant Tetap Buka

Kompas.com - 14/09/2020, 21:09 WIB
Ilustrasi M Bloc Space, Jakarta Selatan. SHUTTERSTOCK/WIYONOPROJOIlustrasi M Bloc Space, Jakarta Selatan.

KOMPAS.com - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jakarta mulai berlaku hari ini, Senin (14/9/2020). Sejumlah tempat wisata, rekreasi dan area publik ditutup untuk mendukung program PSBB yang digagas Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Salah satu tempat umum yang kerap menjadi ruang kreatif tempat berkumpul anak muda, yaitu M Bloc ikut ditutup untuk sementara waktu guna mendukung PSBB.

Hal tersebut disampaikan langsung salah satu pendiri M Bloc Handoko Hendroyono saat dihubungi Kompas.com, Senin (14/9/2020).

"Intinya kami mengikuti pemerintah. Kami tutup sementara dalam dua minggu ke depan. Selanjutnya akan ada instruksi berikutnya. Memang ini situasi yang gak gampang," kata dia.

Tenant masih buka layani take away dan online

M Bloc pun hanya berfokus pada pelayanan masyarakat yang ingin membeli makanan atau minuman di tenant-tenant.

Ilustrasi suasana dalam area M Bloc Space, Jakarta Selatan.SHUTTERSTOCK/WIYONOPROJO Ilustrasi suasana dalam area M Bloc Space, Jakarta Selatan.

Namun, tenant-tenant itu tidak lagi melayani dine in atau makan di tempat, melainkan take away dan pesan antar (online).

"Nah, kami putuskan untuk tetap bisa masuk kendaraan. Jadi dibuat seperti pit stop gitu. Masyarakat bisa belanja dan langsung dibawa pulang," ujar Handoko.

Waktu operasional tenant dikurangi

Meski tenant masih buka untuk operasional take away dan online, pihak M Bloc tetap menerapkan pembatasan waktu operasional.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X