Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Aktivitas Seru di Dusun Semilir, Pas untuk Libur Akhir Pekan

Kompas.com - 18/09/2020, 16:15 WIB
Nabilla Ramadhian,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi

KOMPAS.comDusun Semilir Eco Park di Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah sudah membuka kembali seluruh area sejak Juli 2020.

Tempat wisata tersebut terkenal akan berbagai macam spot foto menarik yang bisa dinikmati oleh wisatawan penggemar selfie.

Namun, selain foto-foto, pengunjung juga bisa menikmati pertunjukan atau kuliner lezat di Gunungan Resto atau Sepoi-Sepoi Food.

Baca juga: Museum Lawang Sewu Semarang Buka Kembali

Jika tertarik berkunjung, berikut enam aktivitas seru di Dusun Semilir yang telah Kompas.com rangkum, Jumat (18/9/2020).

  • Main di Jembatan Senggol

Tempat wisata bernama Dusun Semilir Eco Park di Semarang.dok. Dusun Semilir Eco Park Tempat wisata bernama Dusun Semilir Eco Park di Semarang.

Jembatan Senggol merupakan salah satu atraksi wisata yang menggantung di atas taman. Jembatan tersebut dikelilingi susunan kayu yang dibentuk sedemikian rupa menjadi atap.

Selama berada di sana, wisatawan bisa berfoto-foto ria sambil menikmati pemandangan dari sela-sela susunan kayu.

Jika merasa lelah, kamu bisa duduk di beberapa tempat duduk yang telah disediakan sambil membeli makanan dari sejumlah stand yang ada di sana.

  • “Liburan” ke Eropa

Dusun Semilir memiliki sebuah area bernama Alun Eropa. Di sana, pengunjung bisa melihat bangunan dan area bernuansa Maroko, Mykonos, dan Paris.

Beberapa spot foto menarik ada di sana, seperti deretan bangunan bercat putih yang memiliki daun pintu dan jendela warna-warni.

Baca juga: Bukit Cinta Rawa Pening yang Instagramable di Kabupaten Semarang

Di depan bangunan-bangunan tersebut sudah dihiasi oleh kursi santai dan meja warna-warni, serta beberapa pot bunga yang indah.

Ada juga sebuah jalur dekat jembatan kecil yang dihiasi oleh lampu gantung warna-warni yang memiliki latar belakang bangunan khas Eropa.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com