Cara Menuju Silancur Highland Magelang dan Harga Tiket Masuknya

Kompas.com - 01/10/2020, 15:30 WIB
Pemandangan pengunjung menikmati suasana alam di Silancur Highland, Magelang, Jawa Tengah. Instagram @silancurhighlandPemandangan pengunjung menikmati suasana alam di Silancur Highland, Magelang, Jawa Tengah.


KOMPAS.com - Magelang tidak hanya terkenal akan Candi Borobudur. Masih banyak tempat wisata menarik yang layak untuk dikunjungi.

Salah satunya adalah Silancur Highland yang berlokasi di Dusun Dadapan, Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang.

Tempat wisata ini merupakan sebuah bukit yang menawarkan keindahan alam di kaki Gunung Sumbing. Bentang alam yang luas berupa barisan gunung, area sawah, rumah-rumah pedesaan menjadi daya tarik dari tempat yang baru berdiri pada 2017 ini.

Pemilik Silancur Highland, Jarwo mengatakan, tempat wisata yang ia kelola ini bukan hanya mengandalkan keindahan alam khas Kaliangkrik saja.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Sekitar Nepal Van Java, Ada Silancur Highland

Namun juga ada beberapa fasilitas tambahan untuk menunjang aktivitas wisata bagi para pengunjung.

"Sebuah bukit yang dijadikan taman bunga, spot foto Instagramable yang sekelilingnya adalah gunung dan pegunungan," katanya saat dihubungi Kompas.com, Rabu (30/9/2020).

Ia menambahkan, Silancur Highland juga menawarkan andalan utamanya yaitu Golden Sunrise dan sunset yang tidak kalah bagus.

Bagi kamu yang ingin berkunjung dan merasakan keindahannya, simak rute menuju Silancur Highland berikut ini.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X