5 Tempat Wisata Sekitar Nepal Van Java, Ada Silancur Highland

Kompas.com - 20/09/2020, 17:07 WIB
Nepal van Java Dusun Butuh, Kaliangkrik, Magelang di Kaki Gunung Sumbing KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYANepal van Java Dusun Butuh, Kaliangkrik, Magelang di Kaki Gunung Sumbing

KOMPAS.com – Indahnya panorama Dusun Butuh membuatnya dijuluki sebagai Nepal Van Java atau Nepal dari Jawa.

Tempat wisata yang menawarkan keindahan panorama itu tersebut terletak di Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang.

Baca juga: 25 Tempat Wisata Keren di Magelang, Pas untuk Liburan

Sembari berlibur ke sana, jangan lupa untuk berkunjung ke lima tempat wisata di sekitarnya yang tidak kalah menariknya.

Berikut daftar lima tempat wisata di sekitar Nepal Van Java yang telah Kompas.com rangkum, Minggu (20/9/2020).

1. Silancur Highland

Silancur Highland berlokasi di Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik. Tepatnya di tenggara kaki Gunung Sumbing dan berada di ketinggian sekitar 1.300 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Melalui tempat wisata tersebut, kamu bisa melihat deretan pegunungan indah yang membentang di sisi timursaat cuaca sedang cerah, mulai dari Gunung Merapi hingga Ungaran.

Pemandangan di Silancur Highland, Kaliangkrik, Magelang.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Pemandangan di Silancur Highland, Kaliangkrik, Magelang.

Sementara itu di sisi barat, kamu akan disuguhi pemandangan Gunung Sumbing yang berdiri dengan megah di ketinggian 3.371 mdpl.

Pemandangan matahari terbit dan gemerlapnya lampu Kota Magelang menjadi daya tarik tersendiri bagi Silancur Highland. Wisatawan bisa berkemah jika ingin melewati pemandangan tersebut.

Ada juga taman yang dipenuhi oleh bunga warna-warni yang bisa dijadikan sebagai spot foto Instagramable berlatar belakang pegunungan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X