Singapura Bagikan Voucher ke Warganya untuk Bangkitkan Pariwisata

Kompas.com - 20/09/2020, 15:19 WIB
Ilustrasi patung Merlion yang ikonik di Singapura. SHUTTERSTOCKIlustrasi patung Merlion yang ikonik di Singapura.

KOMPAS.com – Singapura membagikan voucher SingapoRediscovers senilai 100 dollar Singapura, setara Rp 1.083.530 kepada warganya untuk membangkitkan sektor pariwisata.

Melansir Channel News Asia, Rabu (16/9/2020), seluruh warga Singapura berusia 18 tahun ke atas pada 2020 dapat memanfaatkan voucher tersebut untuk staycation dan membeli tiket atraksi atau tur.

Badan Pariwisata Singapura (STB) pada Rabu menuturkan, voucher tersebut dapat digunakan mulai Desember 2020 hingga akhir Juni 2021.

Baca juga: Scoot Akan Layani Rute Yogyakarta-Singapura dan Semarang-Singapura

Anak-anak dan remaja pun akan mendapatkan subsidi senilai 10 dollar Singapura atau Rp 108.353 untuk tiket atraksi atau tur.

Setiap orang dewasa bisa membeli tiket untuk maksimal enam anak atau remaja dengan harga yang telah disubsidi selama skema tersebut berlangsung.

Minister for Trade and Industry Chan Chun Sing mengatakan, gerakan tersebut akan membantu industri pariwisata lokal yang telah babak belur akibat pandemi Covid-19.

“Ini bukanlah skema bantuan sosial,” kata dia kepada para wartawan di Jurong Bird Park, mengutip Channel News Asia.

Baca juga: Wajib Karantina, Orang yang Masuk Singapura Diberi Pemantau Elektronik

Chan melanjutkan, itu adalah skema ekonomi untuk membantu tempat wisata di Singapura mempertahankan kemampuan yang telah mereka bangun selama bertahun-tahun sembari mengonsolidasikan kapasitas untuk sementara waktu.

Voucher tersebut akan diberikan dalam denominasi 10 dollar Singapura melalui SingPass dan bisa digunakan untuk membeli tiket atraksi dan tur, serta memesan akomodasi di hotel berlisensi.

Voucher untuk mendukung bisnis pariwisata lokal

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X